Ponorogo

Suami Istri Asal Ponorogo Kompak Bobol Toko

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Sehidup sepenjara. Pasangan suami istri (pasutri) asal Maron, Kauman, Ponorogo, ini setia mencuri bersama. Tak mau tanggung, keduanya dua kali menguras isi toko yang sama di kawasan Brahu, Siman. Pasutri berinisial BY, 20, dan SL, 44, beraksi naik mobil untuk memudahkan mengangkut barang curian.

Kali pertama beraksi 13 September lalu dengan menggasak 50 tabung elpiji melon, sebuah gadget, dan uang sejumlah Rp 1 juta. Imam Muchtar, 22, pemilik toko, sudah mendapati gembok pintu lenyap. Laci meja di dalam toko juga bekas dibuka paksa. ‘’Total kerugian ditaksir sembilan juta rupiah,’’ kata Kapolsek Siman Iptu Yoyok Wijanarko, Selasa (21/9).

Pasutri panjang tangan itu ternyata ketagihan membobol toko milik Imam Muchtar. Aksi kedua terulang tiga hari berikutnya. Handphone Xiaomi Redmi 4A warna gold dan sebuah tabung elpiji kemasan tiga kilogram tak disisakan dari dalam toko. ‘’Mobil yang dipakai mencuri ternyata milik rental,’’ terang Yoyok.

Dari hasil olah TKP, polisi meyakini dua aksi pencurian itu melibatkan pelaku yang sama. Anggota Polsek Siman sengaja pasang mata dan telinga lebar-lebar. Kecurigaan akhirnya mengarah ke SL dan BY. Keduanya tak mampu beralibi ketika dicecar pertanyaan kapan merental mobil dan pergi berdua ke mana saja. ‘’Sebagian barang bukti belum sempat berpindah tangan,’’ jelas Yoyok.

Ketika beraksi, pasutri itu berbekal gunting plat untuk memotong gembok. Polisi menyita barang curian berupa handphone Xiaomi Redmi 4A, tabung elpiji, dan voucher paket data yang belum sempat berpindah tangan. Namun, puluhan tabung elpiji keburu dijual. (tr2/c1/hw)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button