Magetan

Stok Vial Vaksin Terbatas, Bupati Magetan Keluhkan Distribusi Lamban

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Antrean terus bertambah, tapi tidak dengan vaksin yang tersedia. Hingga kemarin (11/6) vaksinasi Covid-19 terhadap berbagai kelompok penerima bahkan belum mencapai separo. Sebaliknya, vial yang tersedia justru semakin menipis. Pasalnya, distribusi vaksin dari pusat ke daerah tersendat. ‘’Kami akan cek ke kementerian terkait,’’ kata Bupati Magetan Suprawoto, Sabtu (12/6).
Kang Woto –sapaan Suprawoto- cukup dipusingkan dengan tersendatnya distribusi vaksin. Sejak Februari lalu, pemkab baru menerima 8.648 vial vaksin. Baik dari Sinovac maupun AstraZeneca. Sudah digunakan 4.009 vial untuk berbagai kelompok masyarakat. Stok di gudang dinas kesehatan (dinkes) tinggal 2.290 vial Sinovac dan 60 vial AstraZeneca.
Padahal, antrean semakin banyak. Khususnya kalangan pendidik yang bersiap menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) bulan depan. ‘’Apalagi guru belum tuntas seratus persen. Vaksinasi lansia juga belum selesai. Perlu ada komunikasi lebih lanjut dengan pusat,’’ desak bupati. (fat/naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button