Mejayan

Stok Vaksin Kabupaten Madiun Habis, Dinkes Jemput Bola ke Surabaya

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Stok vaksin Covid-19 di Dinas Kesehatan (dinkes) Kabupaten Madiun saat ini kosong. Sehingga, upaya jemput bola bakal dilakukan. ‘’Besok rencananya mau ambil vaksin ke Surabaya (Pemprov Jatim, Red),’’ kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Madiun Anies Djaka Karyawan, Selasa (12/10).

Djaka mengungkapkan, dua pekan sudah pihaknya tidak menerima kiriman vaksin dari pemprov. Pemprov memberitahukan belum sempat mengirim. Padahal, sejak pekan lalu sudah tidak ada lagi stok vaksin di dinkes. ‘’Kami akan ambil sekitar 9.000 dosis vaksin AstraZeneca,’’ ujarnya.

Memang, tempat penyimpanan vaksin di dinkes tidak kosong melompong saat ini. Masih ada sekitar 10 ribu dosis vaksin. Namun, semua itu milik TNI-Polri. Bukan jatah pemkab. Sehingga, pihaknya tak berhak memakai. Hanya sekadar membantu pelaksanaan vaksinasi dua instansi tersebut. ‘’Kami berinisiatif ambil ke Surabaya besok (hari ini, Red) karena yang di sana belum sempat ngirim,’’ ungkapnya. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button