Mejayan

Stok Vaksin Covid-19 Kabupaten Madiun Habis

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Madiun habis. Itu sesuai prediksi dinas kesehatan (dinkes) setempat bahwa ketersediaan vaksin hanya cukup untuk satu pekan. ‘’Stok vaksin (di dinkes) hari ini habis,’’ kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Madiun Anies Djaka Karyawan, Sabtu (9/10).

Djaka mengungkapkan, stok vaksin habis lantaran pelaksanaan vaksinasi dipercepat. Apalagi, antusiasme masyarakat lumayan tinggi. Otomatis tidak ada lagi pelaksanaan vaksinasi. Para vaksinator pun dapat beristirahat sejenak. ‘’Vaksin yang tersisa tinggal sedikit di puskesmas-puskesmas. Tapi, berapa jumlahnya, masih atau tidaknya, laporan belum masuk,’’ ungkapnya.

Sampai dengan saat ini capaian vaksinasi antikorona di Kabupaten Madiun sudah lebih dari 50 persen dari total 593.894 sasaran. Sementara itu, situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Madiun terus membaik. Per kemarin tercatat 23 kasus positif aktif. Secara kumulatif, terdapat 8.781 kasus positif, 8.070 sembuh, dan 688 meninggal dunia. ‘’Berdasar sebaran pasien aktif per RT, saat ini sudah tidak ada lagi zona merah dan oranye. Hanya ada 20 RT zona kuning,’’ kata Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Madiun Mashudi. (den/c1/sat/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button