Ngawi

Stok Habis, Vaksinasi di GOR Bung Hatta Distop

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Vaksinasi Covid-19 di GOR Bung Hatta, Ngawi, hanya bertahan sembilan hari. Terhitung sejak Rabu (14/7) dinas kesehatan (dinkes) tidak melanjutkan sementara imunisasi darurat yang dimulai Sabtu lalu (3/7) itu. Persoalannya stok vaksin telah habis.

Kepala Dinkes Ngawi Yudono mengatakan, stok vaksin tersisa sejumlah 1.745 dosis. Jatah serum antikorona itu dialokasikan untuk masyarakat di pedesaan. Sedangkan kuota vaksin sekitar 11.000 dosis untuk seniman, pengelola wisata, atlet, dan masyarakat umum rentan telah habis pada Selasa (13/7). ‘’Jatah 1.745 dosis itu memang untuk warga di desa-desa,’’ katanya, Kamis (15/7).

Yudono mengklaim pelaksanaan vaksinasi di GOR Bung Hatta sukses. Pasalnya, sasaran penerima imunisasi meluas lantaran tingginya antusiasme warga. Dari awalnya kelompok tertentu, bertambah warga dari 19 kecamatan. Kendati demikian, pihaknya akan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan selama penghentian sementara. ‘’Terutama terkait kemampuan petugas dalam melakukan vaksinasi,’’ ujarnya. (sae/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button