Magetan

Stok Bantuan Pangan Dijamin Aman

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Cadangan pangan di Gudang Bulog Gulun, Maospati, dipastikan mampu mencukupi kebutuhan program bantuan pangan nontunai (BPNT). Jumlah sasaran penerima bantuan tersebut tak kurang dari 51.563 keluarga penerima manfaat (KPM). ‘’Penyaluran dimulai pekan ini,’’ kata Kepala Bulog Subdivre Ponorogo Eko Yudi Miranto, Kamis (29/7).

Rabu (28/7) Eko dan Bupati Magetan Suprawoto sempat meninjau gudang milik Bulog di Gulun, Maospati. Gudang berkapasitas maksimal 10 ribu ton itu kini menyimpan sekitar 2.700 ton beras. Seluruhnya hasil panen para petani lokal di Magetan. ‘’Harapan bupati, dapat disalurkan segera bulan ini untuk membantu meringankan beban warga,’’ ujarnya.

Pihak Bulog menyiapkan 515 ton beras untuk dibagikan kepada 51.563 KPM BPNT di Magetan. Masing-masing mendapat 10 kilogram beras. Mulai kemarin Bulog sudah mendistribusikan beras kepada KPM.

Menurut Eko, stok beras Bulog yang ada di gudang Gulun terbilang aman sampai akhir tahun ini. Bahkan, Eko menjamin stoknya mampu mencukupi kebutuhan program BPNT hingga lima bulan ke depan. ‘’Stok yang ada masih cukup. Seluruh beras yang disimpan di gudang Gulun merupakan hasil panen petani lokal,’’ terangnya.

Bupati Magetan Suprawoto yang kemarin meninjau stok beras di Gulun berharap penyaluran bantuan untuk warganya dapat dilakukan cepat. Bantuan pangan itu diharapkan mampu meringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19. ‘’Kami berharap penyaluran lancar,’’ tuturnya. (mg5/c1/naz)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button