Madiun

Sterilisasi 58 Gereja Jelang Misa Natal

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pengamanan maksimal menjelang perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 mulai dilakukan Polres Madiun Kota. Sebanyak 402 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan kegiatan keagamaan di 58 gereja tersebut.

Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa mengatakan, momen liburan ini harus disikapi serius oleh aparat keamanan demi menciptakan kamtibmas yang kondusif. Sehingga masyarakat bisa merayakan Natal dan tahun baru dengan lancar, aman serta damai. “Kami lakukan sterilisasi semua gereja di Kota Madiun dibantu dengan Tim Gegana Sat Brimob Polda Jatim,” katanya, Senin (21/12).

Dia menambahkan pengamanan tidak hanya fokus pada tempat ibadah saja. Pusat keramaian, pusat perbelanjaan, tempat wisata juga jadi perhatiannya untuk dilakukan pengamanan. “Kami juga dirikan pos pengaman (pospam) di depan Bakorwil. Serta pos pelayanan (posyan) di Alun-alun, Terminal Purboyo, Stasiun Madiun dan Sun City Festival,” terang Bobby.

Sementara itu, Kepala Paroki Gereja Santo Cornelius RD. Antonius Yanuardi Hendro Wibowo menyatakan pelaksanaan misa Natal akan digelar lima kali mulai dari 24-25 Desember. Adapun jemaat yang mengikuti kegiatan itu sudah terdaftar. Mereka diberi kartu access masing-masing. “Ada 2.006 orang jemaat yang akan mengikuti lima misa itu secara bergantian,” ungkapnya. (bgs/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button