Magetan

Start Revitalisasi Sarangan Molor

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Start mempersolek kawasan wisata Telaga Sarangan, Magetan, tak bisa tahun ini. Padahal, wisata andalan itu dapat bujet revitalisasi hingga Rp 100 miliar dari pemerintah pusat. ‘’Waktunya terlalu mepet,’’ kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan Venly Tomi Nicholas.

Venly menjelaskan, kapan eksekusi Peraturan Presiden 80/2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi itu bisa dimulai bergantung pusat. Meski tidak menyampaikan waktu pasti, pihaknya diminta menyiapkan segala keperluan. Mulai data pengembangan hingga perencanaan. Bujet pengembangan dikucurkan bertahap dalam kurun lima tahun. ‘’Paling cepat dimulai 2021,” ujarnya.

Pemkab berulang kali gagal mengembangkan Telaga Sarangan. Rencana membangun dak jembatan di sisi telaga bagian utara tahun lalu tak terealisasi. Padahal, duit Rp 1,4 miliar dari pusat sudah siap. Pembangunan kios kuliner dan cenderamata tahun ini juga batal. Dana alokasi khusus (DAK) Rp 1,7 miliar dialihkan untuk penanganan Covid-19. (bel/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close