Ponorogo

Stadion Batoro Katong Dibuka Lagi untuk Olahraga

Hanya Joging dan Jalan Santai

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Sarana olahraga di Ponorogo juga mulai dibuka. Kali pertama pemkab setempat membuka Stadion Batoro Katong. Namun, hanya untuk olahraga ringan. Jam operasional pun dibatasi. ‘’Kami terus mengevaluasi uji coba perluasan kawasan normal baru, termasuk pembukaan kembali Stadion Batoro Katong,’’ kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo Agus Sugiarto Rabu (17/6).

Pembukaan Stadion Batoro Katong dimulai Senin lalu (15/6). Demi mengakomodasi kebutuhan masyarakat untuk berolahraga. Sebab, selama ini stadion memang jadi salah satu tempat yang digemari masyarakat untuk memeras keringat. ‘’Tapi, operasionalnya dibatasi,’’ kata Agus.

Stadion dibuka pagi saja. Mulai pukul 06.00 hingga 11.00. Masyarakat hanya boleh berolahraga ringan, seperti joging atau jalan santai. Lapangan masih tertutup untuk pertandingan sepak bola.

Pun, disbudparpora telah melakukan sejumlah perawatan agar stadion layak untuk berolahraga. Khususnya, perawatan rumput di sepanjang trek lari yang mengelilingi lapangan sepak bola.

Hingga kemarin, disbudparpora baru membuka kembali dua aset di bawah naungan mereka. Yakni, Stadion Batoro Katong dan objek wisata Telaga Ngebel. Sementara, aset lain seperti gelanggang olahraga dan kolam renang masih ditutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan. ‘’Kebijakan penutupan dan pembukaan melihat perkembangan situasi dan kondisi pandemi,’’ jelasnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button