Madiun

Sosialisasi Pasar Muamalah Dilakukan Lewat Arisan RT

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Rencana pendirian Pasar Muamalah di Desa Teguhan, Kecamatan Jiwan dilakukan secara terbatas. Sosialisasi sempat digelar oleh sejumlah orang kepada warga setempat selama tahun lalu saat arisan RT. ‘’Dari situ dijelaskan bahwa transaksi di pasar akan menggunakan dinar atau dirham. Juga bisa menggunakan sistem barter atau uang rupiah,’’ terang Almaun, perangkat Desa Teguhan, Sabtu (6/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Madiun, setahun terakhir lahan kosong untuk pendirian Pasar Muamalah itu acap disambangi orang. Bahkan, di lokasi sudah ada beberapa material bangunan seperti sembilan unit buis beton bulat. Juga terdapat kolam air berukuran sekitar delapan meter persegi dan sejumlah patok bambu yang tertancap di tanah. ‘’Pekerjanya tiga atau empat orang, beraktivitas setiap Jumat dan Minggu. Datang pakai mobil Datsun hitam,’’ ungkap Samun, warga Dusun Bendan, Desa Teguhan.

Bahkan, beberapa warga lainnya sempat melihat spanduk terpasang di lahan tersebut bertuliskan Pasar Muamalah. Namun, kini sudah raib. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button