NgawiSport

Persinga vs Muba United, Ajang Pembuktian Dua Sobat Lama

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Persinga Ngawi bakal melakoni laga uji coba kontra Muba United sore ini. Meski tidak dibebani target kemenangan, bukan berarti Slamet ”Larso” Hariyadi dkk tidak memiliki beban. Sebab, pertandingan di Stadion Ketonggo itu menjadi ujian terakhir sebelum penentuan pemain yang masuk skuad untuk mengarungi kompetisi Liga 3.

Pelatih Persinga Ngawi Putut Widjanarko mengatakan, pertandingan melawan tim asal Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, itu bakal digunakan untuk mengetahui kualitas para pemainnya setelah proses seleksi lalu. ‘’Kalau bisa menang memang lebih baik karena bisa menambah kepercayaan diri mereka,’’ ujar Putut usai memimpin latihan timnya Kamis sore (25/7).

Putut mengatakan, dalam pertandingan sore ini bakal menerapkan formasi 4-3-3. Pemain yang akan diturunkan mayoritas muka lama. Pun, Larso masih menjadi andalan untuk membobol gawang lawan. Larso bakal bahu-membahu dengan dua penyerang lain, Harris Adyatma dan Hasanudin.

Di sisi lain, Putut mengaku buta kekuatan Muba United. Namun, menilik tim tersebut juga berada pada level kompetisi Liga 3, pelatih asal Jember itu memperkirakan kualitas para pemainnya tidak jauh berbeda dengan Persinga.

Laga Persinga Ngawi kontra Muba United sore ini sekaligus bakal menjadi ajang pembuktian dua sahabat lama. Pasalnya, Muba United kini dibesut Ibnu Grahan, rekan seangkatan Putut saat keduanya masih berseragan Persebaya pada era 1990-an. Pun, keduanya sempat bekerja sama dalam satu tim saat menangani Bhayangkara FC Surabaya. ‘’Kalau kabar adanya beberapa eks timnas di skuad mereka, kami kurang tahu,’’ kata Putut.

Sementara, Muba United datang ke Ngawi dengan kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, dalam dua laga uji coba sebelumnya mereka mampu meraih hasil maksimal. Yakni, mengalahkan Protaba Bantul dan Persiku Kulonprogo dengan skor masing-masing 2-0. ‘’Target kami sudah pasti melanjutkan tren positif itu,’’ kata Sekretaris Muba United Handri Wicaksana saat dihubungi Radar Ngawi.

Optimisme tersebut juga didasari adanya beberapa pemain eks penggawa timnas seperti Mahyadi Panggabean dan Fauzi Toldo. Pun, manajemen menargetkan timnya kelak lolos ke Liga 2. ‘’Memang baru pertama ini melawan Persinga, tapi kami yakin bisa meraih kemenangan,’’ ujarnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close