Laka LantasNgawiPeristiwa

Sopir Ngantuk, Truk Seruduk Tronton, Kernet Tewas Seketika

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Ruas tol Ngawi-Solo kembali memakan korban. Pada pagi buta Kamis (19/12) seorang kernet truk meregang nyawa usai kendaraan yang ditumpanginya menyeruduk truk tronton di Km 568 masuk Desa Bangunrejo Kidul, Kedunggalar. Nyandang Wibowo, 38, tewas seketika di lokasi kejadian dengan kondisi luka parah.

Insiden maut itu bermula saat truk Mitsubishi nopol AB 824 ME yang ditumpangi Nyandang melaju dari arah timur. Sampai di tempat kejadian perkara sekitar pukul 04.00, mendadak laju truk yang dikemudikan Tri Ariyanto, 22, tersebut tidak terkendali hingga menyeruduk tronton yang sedang berjalan searah di depannya. ‘’Diduga sopir mengantuk,’’ kata Kanit Laka Lantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo.

Kerasnya benturan dengan bokong tronton nopol AA 1489 JT bermuatan kayu tersebut membuat bodi depan truk ringsek. Sementara, Nyandang yang tercatat sebagai warga Desa Kaliabu, Salaman, Magelang, Jawa Tengah, itu tewas seketika.

‘’Selanjutnya korban dibawa ke RSUD dr Soeroto. Sedangkan kedua kendaraan diamankan sebagai barang bukti,’’ ujar Cipto sembari menyebut truk yang ditumpangi Nyandang bermuatan pakan ternak.

Cipto mengimbau warga berhati-hati saat berkendara di jalur tol. Pun, tidak memaksakan diri menyetir saat kantuk melanda. ‘’Sebaiknya beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan,’’ pintanya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button