Laka LantasNgawi

Sopir Ngantuk, Truk Mitsubishi Terguling

Satu Orang Luka Parah, 3 Kambing Mati

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Perjalanan puluhan ekor kambing menuju Kabupaten Pati, Jawa Tengah, dengan truk yang dikemudikan Karsu, 52, Selasa (25/8) harus tersendat. Itu terjadi setelah kendaraan yang dikemudikan pria tersebut mengalami celaka di Jalan Raya Ngawi-Mantingan Km 29 masuk Desa Pengkol, Mantingan.

Kecelakaan tunggal tersebut bermula saat truk Mitsubishi nopol K 9352 S yang dikemudikan Karsu melaju dari arah timur. Selain memuat puluhan ekor kambing, kala itu kendaraan tersebut juga ditumpangi lima orang penumpang. ‘’Dua di depan samping sopir, tiga di bak belakang bersama kambing,’’ ungkap Suyono, salah seorang penumpang sekaligus ayah Karsu.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pykyl 12.30, Karsu diduga mengantuk hingga tiba-tiba truk hilang kendali dan menabrak pohon sebelum akhirnya terguling di tepi jalan. Akibatnya, beberapa ekor kambing dan sejumlah penumpang di bak terpental keluar. Bahkan, Khoeroni, 43, mengalami luka parah di bagian kepala dan langsung dilarikan ke puskesmas. ”Tiga kambing mati karena terjepit,” ujar Suyono.

Kanit Laka Lantas Polres Ngawi Ipda Sulanjar Tri Setiawan mengatakan, kecelakaan diduga akibat pengemudi tidak memperhatikan arus lalu lintas. ‘’Kami juga menyayangkan penggunaan truk yang tidak sesuai peruntukannya, yaitu untuk mengangkut orang,” tuturnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
               
         
close