Ngawi

Sopir Ngantuk, Truk Diserempet Tronton hingga Terguling

7 Ton Remah Roti Tumpah di Jalanan

NGAWI, Radar Ngawi – Jalanan depan Pasar Sidolaju Kamis (14/11) mendadak berubah menjadi lautan remahan roti. Kondisi itu terjadi setelah sebuah truk Colt diesel terguling usai bersenggolan dengan tronton yang melaju dari arah berlawanan.

Insiden itu bermula saat truk Colt diesel nopol AG 8729 UY yang disopiri Topan Suhodo, 39, melaju dari arah barat. Sedianya, warga Desa Selodono, Ringinrejo, Kediri, itu hendak mengirim remahan roti kedaluwarsa ke Blitar untuk pakan bebek.

Sampai di Km 22-23 Jalan Raya Mantingan-Ngawi masuk Desa Sidolaju, truk tiba-tiba oleng. Diduga akibat sopir mengantuk dan kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh dari Jakarta. ‘’Saya tidur waktu kejadian, jadi tidak tahu persis,’’ kata Wanto, kernet truk malang itu.

Nahas, dari arah berlawanan melaju truk tronton nopol AD 1636 UU yang dikemudikan Hermawan Santoso. Jarak yang sudah kelewat dekat membuat kedua sopir tak mampu menghindari serempetan. Topan berupaya banting setir ke kiri. Namun, kendaraan justru semakin hilang kendali sebelum akhirnya terguling di badan jalan.

Kerasnya benturan saat serempetan membuat bodi kanan truk yang dikendarai Topan dan Wanto rusak parah. Pun, sisi kanan bak truk yang terbuat dari kayu sampai berlubang. Sementara, muatan tujuh ton remah roti tumpah ruah di jalan. ‘’Trontonnya juga rusak di bagian kiri, tapi tidak separah truk kami,’’ ujar Wanto.

Beruntung, tabrakan hebat itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Sementara, beberapa saat usai terguling, truk dievakuasi polisi dibantu warga ke tepi jalan raya. ‘’Hanya memar, tapi masih shock juga,’’ imbuh Wanto.

Kanit Laka Lantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo mengimbau para sopir yang menempuh perjalanan jauh beristirahat sejenak saat lelah dan kantuk melanda. ‘’Demi keselamatan bersama,’’ ucapnya. (gen/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button