Laka LantasMadiun

Sopir Ngantuk, Panther ’’Ngamuk’’

Hantam Pohon, Tiang, dan Rumah

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Beruntung Suminem berada di dalam rumahnya saat sebuah mobil Isuzu Panther menghantam rumahnya sekitar pukul 13.30 Minggu (1/3). Biasanya pada jam-jam itu perempuan tersebut duduk-duduk di teras. ‘’Biasanya duduk di sini ibu saya (Suminem, Red),’’ kata Darsono, anak Suminen, seraya jarinya menunjuk salah satu bagian teras rumahnya.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal itu bermula saat Izusu Panther nopol AE 1894 FE yang dikemudikan Abli Bagus Prakoso, 24, warga Desa Bangunsari, Mejayan, Kabupaten Madiun, melintas dari utara dengan kecepatan tinggi. Saat itu kendaraan ditumpangi empat orang.

Menjelang tempat kejadian perkara (TKP), mobil mendadak oleng ke kanan hingga menabrak pohon. Belum berhenti, kendaraan lantas menghantam tiang telepon dan rumah Suminem di seberang jalan. Beruntung saat itu tidak ada kendaraan yang melaju dari arah berlawanan. ‘’Banter, Mas,’’ kata Narwoko, warga setempat.

Setelah menghantam rumah, mobil nahas tersebut terbalik hingga bagian moncongnya mengarah ke utara dengan kondisi ringsek. Penumpang di samping sopir tergencet lantaran berada di bawah. Kondisi itu cukup menyulitkan proses evakuasi. ‘’Kelihatannya sopir tidak sempat menginjak rem,’’ ujarnya.

Beberapa menit berselang empat penumpang berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke RSUD dr Soedono. ‘’Yang agak parah yang dekatnya sopir,’’ imbuh Narwoko.

Kanit Laka Lantas Polres Madiun Kota Iptu Tri Wiyono memastikan para penumpang hanya mengalami shock. Pun, setelah menjalani perawatan medis diizinkan pulang. Terkait penyebab kecelakaan, Tri menduga disebabkan pengemudi mengantuk. ‘’Dan kurang hati-hati saat berkendara,’’ kata Tri.

Tri menyebut, sopir kendaraan diduga mengalami kelelahan setelah menempuh perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah. Sedianya rombongan itu hendak pulang ke rumahnya di kawasan perempatan Te’an. ‘’Sopir diketahui tidak mengantongi SIM A,’’ ungkapnya. ‘’Kami imbau jika berkendara hati-hati dan saat lelah atau mengantuk sebaiknya istirahat sejenak. Jangan dipaksakan, utamakan keselamatan,’’ imbuhnya. (kid/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button