Laka LantasNgawi

Sopir Ngantuk, Elf Cium Bokong Truk

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Malam hari menjadi waktu rawan berkendara di jalan tol. Apalagi, saat kantuk dan lelah melanda. Senin dini hari (20/1), microbus Isuzu Elf nopol AD 1145 HU menyeruduk sebuah truk di Km 564/400 B tol Ngawi-Solo masuk Desa Pelang Lor, Kedunggalar.

Kanit Laka Lantas Polres Ngawi Ipda Sulanjar Tri Setiawan menjelaskan, kecelakaan bermula saat Elf berpenumpang 17 orang yang dikendarai Suratno, warga Kadipiro, Banjaran Sari, Solo, itu melaju dari arah timur. Kala itu sedang turun hujan gerimis. ‘’Sehingga jarak pandang terganggu,’’ ujarnya.

Diduga sopir mengantuk dan jarak pandang terbatas, sampai di tempat kejadian perkara (TKP) Elf menabrak bokong truk yang melaju searah di depannya. ‘’Keterangan beberapa saksi, lampu belakang truk dalam kondisi tidak menyala,’’ ungkapnya.

Kerasnya benturan mengakibatkan lima penumpang Elf mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. ‘’Sopir Elf telah kami mintai keterangan untuk mengetahui penyebab kecelakaan, juga ciri-ciri truk yang belum diketahui identitasnya itu,’’ imbuhnya.

Lanjar –sapaan Ipda Sulanjar Tri Setiawan- menambahkan, selama ini kecelakaan yang terjadi di jalan tol didominasi tabrak belakang yang melibatkan truk. Dalam kurun waktu belum sampai seminggu terakhir, telah terjadi dua kali insiden. ‘’Diduga karena kurang hati-hati dan mengantuk akhirnya menabrak bodi belakang truk yang melaju pelan di depannya,’’ pungkas Lanjar. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close