Laka LantasMadiun

Sopir Ngantuk, Bus Pariwisata Seruduk Truk Kontainer

Angkut Rombongan Peziarah dari Semarang

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Celaka dialami rombongan peziarah asal Semarang Kamis (13/2). Bus pariwisata yang mereka tumpangi menabrak sebuah truk di tol Madiun–Nganjuk. Tepatnya masuk Kilometer 633, Desa Bandungan, Kecamatan Saradan.

Petaka yang terjadi sekitar pukul 01.45 itu diduga karena sopir bus mengantuk. Sehingga, bus bernopol AD 1417 CD tersebut menyeruduk truk kontainer yang melaju searah di depan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Tetapi, enam penumpang bus di antaranya mengalami luka ringan.

Sopir bus, Tri Prayitno, 45, warga Kelurahan/Kecamatan Jebres, Surakarta, dan kernetnya, Anjas Debi Prasetyo, 25, warga Brumbung, Kecamatan Sukoharjo, Semarang, juga mengalami luka-luka. Bahkan, Anjas sempat terjepit bodi bus hingga membuat kakinya mengalami patah tulang.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, bus melaju dari Surabaya dengan tujuan Semarang setelah berziarah makam. Sesampainya di lokasi kejadian, bus yang semula melaju di jalur kanan tiba-tiba oleng ke kiri. Kemudian bus menabrak bagian belakang truk kontainer nopol W 9841 U yang dikemudikan Joko Widodo, 46, warga Desa Blimbing, Tarokan, Kediri.

Kanitlaka Satlantas Polres Madiun Ipda Arjuna Barmasa membenarkan bahwa Tri Prayitno, sopir bus, mengantuk saat mengemudikan kendaraan. Sebab, dia menyopiri sejak dari Surabaya-Semarang pergi pulang (PP). ‘’Kini dua kendaraan yang terlibat laka lantas telah kami amankan sebagai barang bukti,’’ ujarnya. (den/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close