Laka LantasNgawi

Sopir Ngantuk, Avanza Tabrak Pembatas Tol

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Niat keluarga Hafidz Siregar, 59, kembali ke Jakarta terhambat di jalan. Itu terjadi setelah mobil Toyota Avanza yang dikendarainya mengalami celaka di ruas tol Kertosono-Solo Km 585 masuk Desa Kersoharjo, Geneng, Ngawi. Kendaraan warna hitam tersebut ringsek usai menabrak pembatas jalan tol Selasa malam (6/8).

Kecelakaan bermula saat Avanza nopol B 2924 UKR yang dikemudikan Hafidz dan empat penumpang melaju dari arah timur. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), mendadak mobil oleng hingga menabrak pembatas tol. ‘’Kemungkinan sopir kelelahan dan mengantuk hingga tak menyadari mobilnya keluar jalur,’’ papar Kepala Pos 1 Satlantas Polres Ngawi Aiptu Sunarto.

Akibat kejadian tersebut, rombongan keluarga asal Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, itu mengalami luka ringan. Mereka sempat mendapat perawatan di unit kesehatan exit tol Ngawi. Sementara, moncong kendaraan ringsek dan harus diderek saat dievakuasi. ‘’Sopir hanya mengalami pusing. Sedangkan penumpang lainnya sebagian mengalami sesak di dada dan hematom di kepala karena benturan,’’ ungkap Sunarto.

Nahas yang dialami keluarga Hafidz hanya berselang tiga hari dengan kejadian serupa di ruas tol yang sama. Pada Minggu lalu (4/8), mobil Daihatsu Espass nopol K 8425 EN yang dikemudikan Budi –warga Bojonegoro- dengan dua penumpang terbalik usai pecah ban di Km 552 masuk Desa Sambirejo, Mantingan.

Sunarto berharap, para pengguna jalan berhati-hati saat melintas di jalan tol.  ‘’Saat kondisi lelah atau mengantuk jangan memaksakan diri. Sebaiknya istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan,’’ harapnya. ‘’Sebelum berpergian, kendaraan juga wajib diperiksa,’’ imbuh Sunarto. (gen/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button