Laka LantasMadiun

Sopir Mira Ugal-ugalan, Tabrak Pelajar SMP

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kasihan Hanifa Ramadanti. Baru dua minggu bersekolah mengenakan seragam putih-biru, tapi ajal sudah menjemput. Senin (28/7), saat berangkat ke sekolah sekitar pukul 06.30, pelajar kelas VII SMPN 1 Balerejo itu meregang nyawa. Hanifa yang pagi itu naik sepeda ditabrak dari belakang oleh bus Mira nopol S 7823 US dari arah Caruban menuju Madiun.

Remaja 13 tahun itu langsung tewas seketika di TKP yang berada di jalur nasional Km 155-156, tepatnya di Desa/Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Informasi yang dihimpun, Hanifa dalam posisi menyeberang. Dia mengendarai sepeda karena jarak rumahnya dengan sekolah tak begitu jauh. Sekitar 1,5 kilometer. Rumahnya di Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo. Saat menyeberang jalan, dari arah belakang muncul bus Mira yang dikemudikan Rudi Nur Adi, 42, warga Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, dengan kecepatan tinggi. Kecelakaan tak terelakkan. Bus menabrak Hanifa. Selanjutnya, berupaya banting setir ke kanan. Saking kerasnya laju dan pengereman, ban bus bagian belakang sampai turun ke aspal dan terperosok.

’’Bus melaju kencang. Korbannya seorang pelajar SMP, meninggal dunia,’’ kata Kanit Laka Lantas Polres Madiun Ipda Nanang Cahyono.

Nanang menyebut, TKP merupakan kawasan rawan kecelakaan. Intensitas kendaraan yang melintas juga tinggi. Dia menegaskan bahwa proses hukum tetap berlanjut. Sopir bus langsung menjalani pemeriksaan akibat kalalaiannya yang sudah mengakibatkan hilangnya nyawa. ’’Kami akan selidiki kasus ini,’’ tegasnya.

Rizal Nazari, 20, salah seorang penumpang bus yang duduk di kursi nomor 3, mengatakan bahwa saat itu ada pengendara sepeda motor dan seorang pelajar naik sepeda menyeberang. Pengendara motor sudah lolos menyeberang. Namun, pelajar yang naik sepeda justru berputar. Akibatnya langsung ditabrak bus yang memang saat itu berupaya banting setir ke kanan. ’’Sepeda sempat berhenti di tengah tapi kemudian berbalik,’’ jelasnya. (mgc/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button