Pacitan

Soal Penerapan Protokol Kesehatan Objek Wisata, Pemkab Pacitan Kalah Siap dengan Swasta

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kesiapan pemkab dalam menjalankan protokol kesehatan pada objek wisata yang dikelola daerah patut dipertanyakan. Bahkan, mereka terkesan kalah siap dengan objek wisata yang dikelola swasta. Seperti Beiji Park, Sentono Gentong, dan Pidakan Grup.

Kepala Disparpora Pacitan T. Andi Faliandra menyebut, persiapan sarana prasarana (sarpras) reopening objek wisata yang dikelola pemkab terus dilakukan. Seperti memastikan ketersediaan tempat cuci tangan dan fasilitas kesehatan lainnya. ‘’Kami rencanakan minggu depan kegiatan fisik dalam persiapan protokol kesehatan itu selesai,’’ katanya Senin (6/7).

Yang jelas, pihaknya tidak ada maksud membedakan prosedur antara pengelola objek wisata swasta dan daerah. Semua diperlakukan sama dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Namun, seluruh objek wisata harus mengantongi rekomendasi dari disparpora untuk beroperasi kembali. Juga, dua izin lainnya dari TGTP Covid-19 serta dinas kesehatan. ‘’Wisatawan yang boleh berkunjung dari lokal dulu. Jadi, belum bisa menerima kunjungan wisatawan dari luar daerah. Setelah itu kami evaluasi, baru bisa atau tidaknya (reopening),’’ terang mantan staf ahli bupati tersebut. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close