Madiun

SMAN 3 Taruna Angkasa-PPI Dapat Izin Gelar PTM

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Pembelajaran tatap muka (PTM) segera digelar. Pemkot Madiun menargetkan sebelum Juli seluruh pelajar dapat ke sekolah lagi. Bahkan, saat ini beberapa satuan pendidikan telah mengantongi izin. Yakni, SMAN 3 Taruna Angkasa dan Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI). Skemanya bertahap dimulai dari jenjang SMA.

Wali Kota Madiun Maidi menyebut, rencana terdekat memberi izin tatap muka pelaksanaan evaluasi hasil belajar berbasis komputer dan smartphone (EHB2KS) jenjang SMA serentak 22 Maret mendatang. ‘’Nanti SMA yang mau ujian ini sudah (izinnya, Red),’’ kata Maidi yang juga ketua Satgas Covid-19 Kota Madiun Rabu (17/3).

Sebelumnya, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jawa Timur Wilayah Madiun telah mengajukan usulan EHB2KS ini untuk dilaksanakan secara tatap muka ke Satgas Covid-19 Kota Madiun.

Sementara untuk jenjang SD dan SMP masih perlu kajian. Mempertimbangkan persebaran Covid-19 di kota ini. Jika trennya terus turun, pembahasan dan persiapan bakal dibicarakan dengan dinas terkait. ‘’Kami cek kira-kira aman atau tidak. Kalau Covid-19 terus turun dan masyarakat menginginkan masuk (PTM), nanti kami bicarakan,’’ lanjutnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button