Madiun

Sleko Night Market Beroperasi September

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Wajah Pasar Sleko bakal semakin cantik. Sarana dan prasarana (sarpras) fisik ditata ulang. Kini progres rehabilitasi pujasera yang diproyeksikan untuk sentra kuliner atau foodcourt sudah mencapai 70 persen. Bahkan, pasar buah sudah selesai. Dijadwalkan pertengahan September sudah bisa operasional.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun Ansar Rasidi mengatakan, selain dibenahi sejak Juni lalu, direncanakan ada penambahan fasilitas pendukung. Sleko night market, misalnya. Pun disediakan akses wifi gratis dan live music (electone atau angklung). ‘’Harapannya menarik minat pengunjung ke pasar yang memang terbilang sepi itu,’’ katanya, Kamis (19/8).

Rehabilitasi Pasar Sleko menyerap anggaran Rp 200 juta dari APBD untuk penataan, pembuatan papan nama, dan pengecatan. Sedangkan pasar buah menyedot Rp 1 miliar dan foodcourt Rp 1,4 miliar. ‘’Supaya masyarakat nyaman, terlihat rapi, tidak semrawut, dan ramai pengunjung. Sehingga, ekonomi meningkat,’’ jelas mantan kepala dishub itu. (irs/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button