Madiun

SKD CASN Dimulai Hari Ini di Wisma Haji Kota Madiun

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Setelah lolos seleksi administrasi, ribuan bakal calon abdi negara mulai bersaing untuk unjuk kemampuan hari ini (14/9). Mereka dijadwalkan menjalani tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) di Wisma Haji Kota Madiun sampai 21 September mendatang.

Tidak hanya menyiapkan mental, mereka juga harus membuktikan kondisi kesehatannya prima. Mereka wajib menunjukkan surat bebas Covid-19 dari hasil rapid test (RT) antigen maupun polymerase chain reaction (PCR). Pun wajib telah divaksin antikorona minimal dosis pertama.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Madiun Haris Rahmanudin mengatakan, bagi yang berhalangan divaksin karena alasan klinis, wajib menyertakan surat keterangan dari pihak berwenang. Misalnya, lantaran terpapar Covid-19 sehingga suntikan ditunda tiga bulan pasca terkonfirmasi. ‘’Atau memiliki penyakit penyerta juga dibuktikan dengan surat keterangan dari pihak terkait,’’ kata Haris, Selasa (14/9).

Peserta SKD juga wajib hadir minimal 1,5 jam sebelum jadwal dimulai. Haris menegaskan, tak ada toleransi bagi peserta yang terlambat. Peserta juga diwajibkan mengenakan masker dan face shield. Pun membawa alat tulis sendiri lantaran dilarang saling meminjam. ‘’Waktu 90 menit itu kami kira cukup untuk persiapan dan prosedur prokes (protokol kesehatan) yang harus dijalankan,’’ ujarnya.

Teknis pelaksanaan SKD dibagi tiga sif per hari. Setiap sif 162 peserta dengan durasi mengerjakan soal 120 menit. Panitia seleksi daerah (panselda) menyiapkan 167 unit laptop. Lima di antaranya untuk cadangan. ‘’Sesuai ketentuan level 3 (PPKM, Red), per hari kita laksanakan tiga sesi,’’ tuturnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button