Madiun

SKB Kota Madiun Diperkirakan September-Oktober

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sekian lama terkatung-katung, nasib Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 yang lolos ke seleksi kompetensi bidang (SKB) mulai menemukan titik terang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun Haris Rahmanudin mengatakan, seleksi sekolah kedinasan sebagaimana diinstruksikan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sedang berjalan. ‘’Juni lalu kedinasan sudah berjalan, diperkirakan selesai Agustus mendatang,’’ kata Haris.

Diperkirakan, SKB digelar September-Oktober. Setelah jadwalnya sempat ditunda karena pandemi korona. Haris menunggu instruksi lanjutan dari pusat dan kepala daerah. ‘’Pelaksanaannya seperti apa, kurang lebih sama dengan sebelumnya. Hanya kini diwajibkan memperhatikan protokol kesehatan,’’ ujarnya.

Ada dua opsi yang bakal dipilih sebagai tempat seleksi. Jika tidak diselenggarakan mandiri di kota ini, digabung di Kantor Regional (Kanreg) BKN di Sidoarjo. Potensi kerawanan sebaran Covid-19 bakal dijadikan pertimbangan khusus. BKN telah mengisyaratkan peserta wajib bersarung tangan, masker, jaga jarak, dan kapasitas ruangan dikurangi 50 persen. ‘’Prinsipnya mengurangi pergerakan orang dari satu daerah ke daerah lain,’’ terangnya.

Haris menambahkan, adanya peserta SKB dari luar kota menjadi bahan kajian tersendiri terhadap penentuan lokasi tes. Dia menegaskan seluruhnya berdasarkan masukan dan rekomendasi dari gugus tugas. Sementara ini panitia seleksi daerah terus berkoordinasi dengan kanreg dan pusat. ‘’Untuk data peserta sudah siap,’’ tuturnya.

CPNS 2019 yang dinyatakan lolos tahap SKB sebanyak 421 peserta dari total 3.781 peserta yang mengikuti SKD. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan 164 formasi di Kota Madiun. Perinciannya, 67 tenaga pendidik, 50 tenaga kesehatan, dan 47 tenaga teknis. ‘’Tinggal tunggu penetapan lokasi dan kesiapan panitia. Intinya, lokasi, peserta, dan panitia aman,’’ ucapnya. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close