Madiun

SKB di Wisma Haji Digelar Hari Ini

Sehari Langsung Dibagi Tiga Sesi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS 2019 wajib hadir satu setengah jam sebelum pelaksanaan. Tak ada toleransi. Terlambat semenit, peserta harus angkat kaki dari tempat pelaksanaannya di Wisma Haji, hari ini (2/9). ‘’Peserta wajib mengenakan masker atau face shield. Kalau suhunya di atas 37,3 derajat Celsius nanti ada tempat khusus,’’ kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Madiun Haris Rahmanudin.

Selain wajib hadir  90 menit sebelum pelaksanaan, peserta SKB wajib menunjukkan surat pemeriksaan rapid test antibody atau swab test dari rumah sakit atau puskesmas. ‘’Protokol kesehatan diperketat,’’ tegasnya.

Berbagai persiapan telah dicek panitia seleksi daerah (panselda) kemarin. Mulai sarana-prasarana, pendukung protokol kesehatan, hingga tenaga kesehatan (nakes) dan ambulans. SKB digelar satu hari yang pelaksanaannya dibagi tiga sesi mulai pukul 08.30- 16.30. Tiap sesi diikuti 130 peserta. ‘’Telah kami siapkan 150 laptop. Ruang utama di lantai dua disiapkan 138 laptop. Peserta bersuhu di atas 37,3 derajat disiapkan 12 laptop di ruangan khusus,’’ paparnya.

Jika seluruh peserta hadir, SKB diikuti 397 dari total 421 peserta yang memilih titik lokasi (tilok) di Kota Madiun. Terdiri 168 dari Kota Madiun dan 229 luar daerah. Jumlah itu berubah dari yang diberitakan sebelumnya, karena satu peserta pindah tilok ke Kanreg I Jogjakarta. ‘’Seluruh peserta mendapat hak sama dan akan diperlakukan sama juga,’’ ungkap Haris.

Alur pelaksanaan SKB, peserta datang ke lokasi langsung menuju tempat penitipan barang. Kemudian mencuci tangan pakai sabun dilanjutkan pemeriksaan suhu tubuh. Berikutnya pemeriksaan badan oleh petugas. Setelah itu menanti di tempat pemanggilan sisi utara untuk pengambilan barcode atau personal identification number (PIN). Dilanjutkan menuju ruang pengarahan di sisi barat. Pengantar hanya diperbolehkan sampai di pintu masuk Wisma Haji. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close