Ponorogo

SKB di Gelanggang Remaja Singodimedjo

Siapkan Internet Berkecepatan 100 Mbps

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Jaringan internet di Gelanggang Remaja Singodimedjo Ponorogo mulai disiapkan. Menyambut seleksi kompetensi bidang (SKB) 5-8 September mendatang. Panitia seleksi (pansel) calon pegawai negeri sipil (CPNS) setempat memastikan akan menggunakan jaringan berkecepatan tinggi agar ujian berbasis computer assisted test (CAT) itu berjalan lancar.

‘’’Ada dua jaringan internet yang disiapkan,’’ kata Kasi Infrastruktur dan Teknologi Dinas Komunikasi, Statistik, dan Informatika (Diskominfo) Ponorogo Joni Sulistyono Rabu (2/9).

Jaringan utama menggunakan fiber optic. Kecepatannya diklaim mencapai 100 megabyte per second (Mbps). Itu sudah di atas syarat minimal yang diatur Badan Kepegawaian Nasional (BKN) 50 Mbps. ‘’Supaya berjalan lancar, karena seluruh tes menggunakan internet,’’ jelasnya.

Jaringan backup menggunakan nirkabel dengan kecepatan 50 Mbps. Kestabilan jaringan akan terus diperiksa dan di-maintenance sebelum SKB digelar mulai Sabtu mendatang. ‘’Intinya kami siap dengan jaringan yang diperlukan,’’ klaim Joni.

Sementara, jumlah perangkat komputer yang disiapkan 120 unit. Terdiri dari personal computer (PC) dan laptop. Sebanyak 100 komputer untuk peserta di ruang utama. Sisanya untuk cadangan dan panitia. ‘’Protokol pencegahan Covid-19 akan diterapkan secara maksimal,’’ tuturnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close