Mejayan

Siswa Tiga SMP di Madiun Diusulkan Vaksinasi

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Fondasi menuju pembelajaran tatap muka (PTM) diperkuat. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Madiun mengusulkan ribuan siswa disuntik vaksin antikorona. Usulan tersebut dilayangkan seiring program vaksinasi anak usia 12-17 tahun. ‘’Beberapa hari lalu kami mengusulkan ke dinkes (dinas kesehatan) 17.463 siswa untuk divaksin,’’ kata Kepala Dikbud Kabupaten Madiun Siti Zubaidah, Rabu (28/7).

Belasan ribu nama yang diusulkan itu merupakan siswa yang terhimpun dari 37 SMP negeri dan 11 swasta di Kabupaten Madiun. ‘’Usulan vaksinasi bagi seluruh SMP itu bagian dari upaya melindungi siswa. Sekaligus pematangan persiapan PTM usai vaksinasi pendidik maupun tenaga kependidikan yang telah dilakukan,’’ terangnya.

Semua siswa SMP diusulkan divaksin. Namun, harapan tersebut berbanding terbalik dengan ketersediaan vaksin di Kabupaten Madiun. Stok yang ada jauh lebih sedikit ketimbang jumlah sasaran vaksinasi. Karena itu, vaksinasi bakal dilakukan secara bertahap. ‘’Menyesuaikan jumlah vaksin yang tersedia,’’ ujarnya.

Siti menyebut, vaksinasi akan menyasar tiga sekolah lebih dulu. Yakni, SMPN 1 Geger, SMPN 1 Jiwan, dan SMPN 1 Nglames. Pertimbangannya, tingginya kasus Covid-19 di wilayah masing-masing. ‘’Yang sudah klir adalah SMPN 1 Geger, ada 600 dosis vaksin. Untuk dua sekolah lain akan kami komunikasikan lagi, termasuk soal jadwal vaksinasi nanti,’’ ungkapnya. (den/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button