Magetan

Siswa SMKN 1 Bendo Mulai Praktik di Bengkel Sekolah

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Bengkel praktik di SMKN 1 Bendo sudah mulai memercikkan api lagi. Seiring uji coba pembelajaran luar jaringan (luring) Selasa (18/8). Diperuntukkan siswa kelas XI yang wajib praktik dan siswa kelas XII yang segera melangsungkan ujian. Siswa kelas X tetap belajar dalam jaringan (daring).

Pakaian saat praktik bertekstur tebal selayaknya montir. Modelnya tertutup dengan lengan panjang terusan sampai bagian celana. Pelindung wajah saat ngelas juga lebih tebal dari face shield yang umum dikenakan mencegah droplet korona. Menyerupai alat pelindung diri (APD) tenaga kesehatan. ‘’Satu ruang bengkel sebenarnya muat 18 siswa, tapi kami batasi sembilan siswa saja,’’ kata Kepala SMKN 1 Bendo Soedjoed Eko Suprajitno.

Uji coba luring ini telah mengoreksi 1.655 dari total 2.000 siswa. Siswa yang mengikuti uji coba dipastikan bukan berasal dari zona merah Covid-19. Pun, membawa surat izin dari orang tua untuk mengikuti pembelajaran tatap muka. Dari angket yang disebarkan, 80 persen siswa menginginkan pembelajaran tatap muka. Sehari luring hanya mengampu satu mata pelajaran mulai pukul 07.30-11.30. Siswa diarahkan membawa bekal dari rumah karena kantin tutup selama uji coba. ‘’Tim Gugus Tugas Magetan sudah berikan rekomendasi. Sekolah sudah dicek dan siswa disosialisasi sejak jauh hari,’’ tegasnya. (fat/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close