features

Sisihkan Puluhan Kontestan, Feren Juara Putri Remaja Jawa Timur

Masih ingat dengan Ferensa Thitania Agtenta Putri? Gadis yang akrab disapa Feren itu baru saja meraih prestasi membanggakan. Yakni, juara pemilihan Putri Remaja Jawa Timur. Kemampuan public speaking menjadi nilai plus baginya.

SRI MULYANI, Jawa Pos Radar Madiun

SUASANA terasa begitu tegang saat detik-detik pemasangan mahkota yang menandai penentuan juara malam itu. Ferensa Thitania Agtenta Putri berdiri berhadapan dengan seorang finalis lainnya yang masuk kandidat pemenang. Senyumnya baru terlihat lepas ketika mahkota tersebut jatuh kepadanya.

Pemandangan itu terekam saat grand final pemilihan Putri Remaja Jawa Timur 2021 di ballroom Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya pada Minggu lalu (28/3). Di ajang tersebut Feren –sapaan akrab Ferensa Thitania Agtenta Putri- berhasil meraih juara I, menyisihkan puluhan kontestan dari berbagai daerah di Jawa Timur. ”Tidak menyangka bisa juara,” kata Feren.

Jalan berliku harus dilalui Feren sebelum ditahbiskan Putri Remaja Jawa Timur 2021. Diawali dengan mendaftar secara online pada 27 Februari lalu, gadis 17 tahun itu akhirnya maju mewakili Kota Madiun dan berhasil lolos hingga final.

Di babak penentuan itu, putri pasangan Agus Sutanto dan Peni Dyah ini harus melewati sejumlah seleksi seperti kemampuan beraksi di catwalk dan public speaking. ”Waktu public speaking diminta memberikan pandangan tentang pariwisata, medsos (media sosial, Red), industri berbasis budaya, dan pertanyaan random,” kenangnya.

Soal medsos, Feren mengakui memiliki sejumlah nilai plus. Di antaranya, menambah pertemanan dan pengetahuan. Namun, di sisi lain dapat menjerumuskan lantaran terkadang berisi konten hoaks. Pun, dia mengajak netizen, terutama kalangan anak muda, agar pandai-pandai menyaring segala informasi yang beredar di media sosial.

Sukses menjadi jawara di level provinsi, siswi SMAN 2 Kota Madiun itu berhak mewakili Jawa Timur di ajang serupa tingkat nasional. ”Mudah-mudahan bisa menang lagi,’’ harapnya. ‘’Sekarang mulai persiapan public speaking, fisik, dan mental. Jaga berat badan juga,” imbuhnya.

Publik Kota Madiun mengenal Feren sebagai gadis multitalenta. Warga Demangan, Taman, itu merupakan seorang penyanyi yang telah menghasilkan beberapa single. Hari-harinya juga kerap dihabiskan dengan pemotretan, podcast, dan sebagainya. Saat ini Feren juga tengah sibuk syuting film bertajuk Romeo dan Juliet di Kampung Pesilat yang dijadwalkan rilis Ramadan mendatang. ”Harus pandai-pandai bagi waktu, kapan mengerjakan tugas sekolah, kapan ambil job,’’ ujarnya. (*/isd/c1)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button