Madiun

Silaturahmi Tokoh Lintas Agama, Kapolres Madiun Kota Ciptakan Keharmonisan Antarumat

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa pada Selasa (3/3), bertemu dengan tokoh lintas agama di The Sun Hotel. Dalam pertemuan itu mereka membahas sejumlah persoalan sosial.

Rombongan FKUB yang diketuai oleh K.H M. Dahlan bersama dengan sejumlah perwakilan lain dari majelis-majelis agama beraudiensi membicarakan soal kerukunan antarumat beragama. Serta dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

‘’Di Kota Madiun antarumat beragama saling menghornti dan menghargai sehingga tidak ada gesekan, semoga dengan kehadiran bapak kapolres situasi kamtibmas di sini semakin kondusif,’’ kata Ketua FKUB Kota Madiun, K.H M. Dahlan.

Lebih jauh, dalam pertemuan tersebut juga disampaikan soal aktivitas balap liar yang dilakukan oleh sekelompok anak muda di sejumlah tempat. Begitu juga masih beroperasinya tempat hiburan malam (THM) ketika Ramadan. Dan, maraknya informasi kasus penculikan anak.

Selain itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Madiun Mas’ud Yahya juga menyampaikan rencananya untuk membuka masjid selama 24 jam saat Ramadan. Tujuannya untuk meramaikan masjid. Untuk itu, dia meminta kepada kapolres agar meningkatkan patroli.

Menindaklanjuti sejumlah pertanyaan tersebut, kapolres menjawabnya secara diplomatis. Seperti soal aktivitas balap liar, Bobby mengatakan kalau jajarannya sudah melakukan patroli dan menyiagakan personel di tempat yang biasa dipakai balapan. ‘’Kalau soal informasi penculikan anak di Kelurahan Josenan itu, saya pastikan adalah berita hoaks,’’ kata Bobby.

Dalam kesempatan tersebut, juga dibacakan tentang imbauan kamtibmas. Yang isi di antaranya agar masyarakat tidak mudah terpancing isu persoalan agama seperti di India. Selain itu, mencegah masuknya paham radikalisme di Kota Madiun. ‘’Kerukunan umat beragama di kota Madiun yang sudah kondusuif ini mari terus kita jaga bersama-sama,’’ tutur Bobby. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button