Advertorial

Silaturahmi Sekaligus Tebar Benih Ikan di Waduk Pondok

Acara Kawasaki Ninja Indonesia Plat AE setelah 10 Bulan Vakum

NGAWI, Jawa Pos Radar Madiun – Aksi peduli lingkungan ditunjukkan oleh komunitas Kawasaki Ninja Indonesia Plat AE pada Minggu (14/3). Mereka bersama-sama menaburkan 3 ribu ekor benih ikan nila di Waduk Pondok, Ngawi. Acara itu digelar sebagai bagian dari gathering dan silaturahmi antarkomunitas motor Ninja di Madiun Raya.

Ketua Ngawi Ninja Club (N2C) Dandicha Dwi Putra mengatakan ini merupakan kegiatan rutin yang sebetulnya digelar komunitas Kawasaki Ninja Indonesia Plat AE setiap tiga bulan. ‘’Tapi, karena pandemi Covid-19, gathering ini baru terlaksana setelah 10 bulan,’’ katanya, Senin (15/3).

Ada tujuh klub motor Ninja yang ambil bagian dalam kegiatan di Resto Pondok Wuyung tersebut. Antara lain, MCN, CNM, Conan Ngawi, RNB Pacitan, CNP, DNC, dan N2C selaku tuan rumah. Sementara untuk pesertanya ada sekitar 50 orang. ‘’Kegiatan ini menjadi momen temu kangen sekaligus kembali menjalin silaturahmi setelah terakhir kali diadakan pada April tahun lalu. Selain itu, kami juga berbincang mengenai program dan rencana kerja ke depan,’’ terang Dandi.

Tidak hanya sebatas silaturahmi, N2C yang tergabung dalam Bold Riders Madiun bersama enam komunitas motor Ninja lainnya itu juga menebar benih ikan nila di Waduk Pondok. ‘’Waduk Pondok ini kan salah satu spot favorit bagi para pemancing, sekaligus destinasi wisata di Ngawi. Karena itulah kami berinisiatif menebar bibit ikan nila agar para pemancing dan warga semakin tertarik untuk meramaikan kembali tempat ini,’’ jelas Dandi.

Sementara itu, Penanggung Jawab Bold Riders Madiun Belladira menyebut kegiatan yang dilakukan N2C bersama enam klub motor Ninja lainnya itu lebih bermakna setelah 10 bulan vakum karena pandemi korona. Bahkan menurut Ibel, sapaan akrabnya, kegiatan gathering Kawasaki Ninja Indonesia Plat AE itu tak sebatas pada silaturahmi dan aksi menebar benih ikan nila di Waduk Pondok.

‘’Bibit-bibit ikan nila ini dibeli dari dua pengepul ikan di area waduk. Dengan demikian, teman-teman komunitas motor Ninja ini secara tidak langsung juga berperan membantu perekonomian masyarakat sekitar yang dalam setahun terakhir terdampak Covid-19. Ini tentu merupakan kegiatan yang sangat luar biasa,’’ujar Ibel. (*/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button