News

Sikap Yang Patut Diteladani Dari Seorang Polisi Adalah

×

Sikap Yang Patut Diteladani Dari Seorang Polisi Adalah

Share this article

Sikap Yang Patut Diteladani Dari Seorang Polisi Adalah – Pekalongan (ANTARA) – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi, mencontohkan Kapolri Jenderal Pol. (Purn) Hoegeng Iman Santosa patut dicontoh oleh seluruh anggota Polri.

Jenderal Hoegeng merupakan seorang Panglima Polri yang lahir di Kota Pekalongan, kiprahnya sangat melegenda dan sangat inspiratif sehingga keteladanan Jenderal Hoegeng dapat ditiru oleh generasi penerus bangsa, kata Ahmad Luthfi pada acara pembukaan yayasan. bangunan. Monumen Hoegeng di Pekalongan, Jawa Tengah, pada Selasa.

Sikap Yang Patut Diteladani Dari Seorang Polisi Adalah

Menurutnya, Hoegeng adalah sosok polisi yang mempunyai sikap yang benar, jujur, sederhana, berani, dan memiliki integritas yang patut ditiru tidak hanya oleh anggota Polri tetapi juga oleh para pelayan masyarakat dan masyarakat.

Tetap Lakukan Pelantikan Dalam Suasana Duka, Para Kepala Daerah Sebut Gubernur Edy Sosok Negarawan Yang Patut Diteladani

Monumen Hoegeng, lanjut Luthfi, akan menjadi aset bagi Kota Pekalongan dan menjadi ikon tidak hanya bagi warga Pekalongan tetapi juga bagi bangsa.

“Monumen ini memiliki arti penting sejarah yang patut diapresiasi karena menurut sejarah Jenderal Hoegeng lahir dan berkarier di Pekalongan,” jelasnya.

Ia pun meminta restu masyarakat setempat agar pembangunan Monumen Hoegeng yang dibangun di depan pintu masuk Stadion Hoegeng Kota Pekalongan berjalan lancar dan tepat waktu.

“Kami mengapresiasi Forkopimda Kota Pekalongan yang akan menghadirkan Jenderal Hoegeng sebagai pahlawan nasional. Jika masyarakat mengingat Kota Pekalongan sebagai kota Batik, kini mereka juga dapat mengenang Pak Hoegeng sebagai seorang polisi yang jujur ​​dan sederhana serta memiliki integritas yang gagah berani. , kata Luthfi. .

Kabag Binkar Ro Sdm Polda Jabar

Luthfi juga berharap Patung Hoegeng dapat menjadi bahan refleksi dan edukasi bagi masyarakat agar Kota Pekalongan dapat melahirkan anggota polisi teladan seperti Jenderal Hoegeng.

Baca Juga  Sebutkan Tiga Alat Untuk Kerja Bakti Di Sekolah

“Kita sudah mempunyai asas, tentu yang kita bicarakan adalah amanah undang-undang, dimana pada pasal 13 muncul UU Kepolisian yang bertugas mengayomi, mengayomi, mengabdi dan membimbing masyarakat, serta menegakkan hukum. ” dia berkata. .

“Besar dan ruang lingkup Mapolri ditentukan oleh masyarakat sekitar. Kami yakin Mabes Polri telah melaksanakan tugas pokoknya,” kata Ahmad Luthfi.

Baca Juga: Polda Jateng Mulai Pembangunan Tugu Hoegeng di Pekalongan Baca Juga: Kapolri Himbau Jajarannya Tetap Berprestasi di Hoegeng Awards 2023 Ini Contoh Pemberitahuan Kepada Pengunjung Anda. Bloggingpro adalah tema WordPress SEO yang bersih dan sederhana, untuk pembelian silakan KLIK DI SINI.

Sebagai Penghormatan Terakhir, Personel Brimob Polda Sumsel Berikan Sikap Salvo Dalam Upacara Pemakaman Anggota Yang Pensiun

Beranda Berita Memberikan penghormatan terakhir, personel Brimob Polda Sumsel melepaskan tembakan voli ke pemakaman anggota purnawirawan.

PALEMBANG (Sumatera Selatan), – Hari ini, anggota Brimob Polda Sumsel menggelar upacara pemakaman secara mengharukan untuk menghormati salah satu anggotanya yang pensiun dengan salvo. Acara yang digelar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sungai Selayur ini menjadi tempat berkumpulnya keluarga dan anggota Brimob untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang.

Selaku Inspektur Upacara Perintisan Danyon Kompol Wahyu Prasetyo, S.H., M.Si. memimpin pesta. Dalam sambutannya, ia menyampaikan duka mendalam atas gugurnya purnawirawan Brimob yang berdedikasi demi keselamatan dan kesejahteraan rakyat.

Pensiunan anggota Brimob, Aiptu (Purn) Darsan Bin Ghema. dia adalah mantan polisi yang sangat dihormati oleh rekan-rekannya. Ia mendedikasikan hampir tiga puluh tahun hidupnya untuk melindungi dan mengabdi pada bangsa dengan pengorbanan yang besar. Aiptu (Purn.) Keahlian dan komitmen Darsan Bin Ghema. Brimob Polda Sumsel menjadi contoh yang patut ditiru oleh anggota mudanya.

Baca Juga  Mengapa Pemain Sepak Bola Harus Menguasai Gerak Dasar Permainan

Dua Kali Menjadi Kapolri By Buku Baca

Penghormatan terakhir anggota Brimob Polda Sumsel kepada Aiptu (Purn) Darsan Bin Ghema. sangat mengesankan. Saat upacara pemakaman di TPU Sungai Selayur, anggota Brimob membunuh orang dengan menggunakan senjata yang sudah lama ditutup. Suara tembakan menggetarkan hati seluruh yang hadir dalam acara tersebut dan memberikan penghormatan terakhir kepada rekan-rekannya yang sudah pulang.

Penggunaan tendangan voli pada upacara pemakaman ini merupakan tradisi khusus yang dilakukan Brimob sebagai bentuk penghormatan dan pengakuan atas jasa seorang anggota yang pensiun atau meninggal dunia. Parfum tersebut merupakan simbol penghormatan terakhir dan pengenalan anggota Brimob ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Kehadiran keluarga, sahabat, dan kolega dari berbagai satuan di Polda Sumsel, termasuk anggota kepolisian lainnya, turut menciptakan suasana hangat dalam upacara tersebut. Mereka semua hadir untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Ipda Andika Pratama dan memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan.

Danyon Pelopor Polda Sumsel, Kompol Pionir Danyon Kompol Wahyu Prasetyo, S.H., M.Si mengatakan Brimob akan terus mengapresiasi jasa anggotanya yang telah mengabdi dan berkorban untuk negara dan masyarakat. Ia juga menyebutkan semangat dan dedikasi yang ditunjukkan Aiptu (Purn) Darsan Bin Ghema. (Ardhie – Divisi Humas Satbrimob Polda Sumsel) Polda Sumbar – Setiap anggota Polri harus netral dalam pemilu, hal ini diatur dalam UU 2 Tahun 2002 tentang Polri.

Kapolda Metro Ke Anggotanya: Hindari Pelanggaran Sekecil Apa Pun, Isu Soal Polisi Mudah Viral

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Sumbar Kompol Dwi Sulistyawan, S.I.K, M.S.i usai menggelar jumpa pers di lantai 4 Mapolda Sumbar, Kamis (9/11/2023). ) )).

Ia mengatakan, aturan netralitas personel Polri salah satunya tertuang dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian, pada Pasal 28 ayat (1). 1 yang menyatakan Polri bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak ikut serta dalam politik aktif. kegiatan.

Baca Juga  Berikut Ini Merupakan Contoh Nilai Guna Barang Berdasarkan Tempatnya Adalah

Netralitas anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) selama proses pemilihan umum (Pemilu) menjadi tujuan utama menjaga integritas demokrasi di negeri ini. Polri berjanji menjaga netralitas sebagai aparat penegak hukum pada pemilu nanti.

Pimpinan Polri selalu mengingatkan komitmen kita sebagai penegak hukum untuk menjaga keamanan dan ketertiban pemilu tanpa mencampuri urusan politik, ujarnya.

Ajaran Para Nabi Yang Diteladani Ahok

Kabag Humas menambahkan, tindakan yang melanggar netralitas akan dikenakan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Termasuk melarang anggota Polri berpartisipasi aktif dalam kegiatan politik, seperti menjadi anggota partai politik atau mendukung calon tertentu dalam pemilu.

“Netralitas anggota Polri dalam pemilu merupakan kewajiban penting untuk menjaga integritas demokrasi di Indonesia. Dengan menjaga netralitas, polisi berperan sebagai penjaga keamanan dan ketertiban sekaligus memastikan proses pemilu berlangsung adil, transparan, dan bebas dari unsur politik. gangguan. ,” tutupnya.(*)

Cari jodoh seorang polisi, sikap seorang, sikap seorang leader, sikap yang harus dimiliki seorang pemimpin, sikap seorang pemimpin, sikap ilmiah yang harus dimiliki seorang ilmuwan, akhlak rasulullah yang patut diteladani, tokoh alkitab yang patut diteladani, sikap seorang wirausahawan yang sukses, sikap seorang ilmuwan, sikap seorang peneliti, sikap seorang wirausaha