News

Sikap Awal Untuk Melakukan Jalan Kepiting Ialah

×

Sikap Awal Untuk Melakukan Jalan Kepiting Ialah

Share this article

Sikap Awal Untuk Melakukan Jalan Kepiting Ialah – Apakah kamu suka buku ini? Anda dapat menerbitkan buku Anda online secara gratis dalam hitungan menit! Buat buku flip Anda sendiri

Pendidikan Jasmani 27 Setelah membaca bab ini, diharapkan mampu: ¾ Melakukan aktivitas penguatan otot tungkai atas. ¾ Latih kecepatan dan kualitas aktivitas gerak. Tujuan pembelajaran:

Sikap Awal Untuk Melakukan Jalan Kepiting Ialah

28 Pendidikan Jasmani Olah Raga dan Kesehatan SD/MI Kelas 5 Kesegaran Jasmani Kecepatan Kerja Kekuatan Otot Kualitas Gerakan Mengayunkan Tangan Dalam Perut Kembali Mengangkat Badan

Rangkuman Tema 2 Kls 5

Kebugaran jasmani 29 Pernahkah Anda melihat orang melakukan push-up dan sit-up? Untuk melatih kekuatan otot bahu, orang melakukan push up. Orang yang melakukan crunch adalah orang yang melatih otot perutnya. Apakah Anda bisa? Pada bagian ini akan dibahas aktivitas kekuatan otot bagian atas dan aktivitas kecepatan dan kualitas gerak. A. Aktivitas Penguatan Otot Kaki Bagian Atas Setiap orang, baik dewasa maupun anak-anak, memerlukan aktivitas fisik. Salah satu upaya untuk meningkatkan dan memelihara kebugaran jasmani seseorang adalah dengan melakukan latihan jasmani atau jasmani secara teratur. Kebugaran jasmani merupakan kemampuan dalam melakukan tugas atau aktivitas sehingga meningkatkan kapasitas kerja tanpa mengalami kelelahan yang berlebihan. Di bawah ini adalah latihan kekuatan kaki bagian atas. 1. Latihan Kekuatan Lengan Latihan kekuatan lengan dapat dilakukan dengan beberapa cara, antara lain sebagai berikut. satu. Dengan mengangkat barbel atau beban. Saat mengangkat bar, dibimbing oleh guru atau pelatih yang benar-benar memahami latihan beban. Saat mengangkat palang, perhatikan juga pernapasannya. Latihan beban sebaiknya dilakukan tiga kali seminggu. B. Dengan melakukan push-up. Langkah-langkah melakukan push up adalah sebagai berikut. 1) Pada awalnya, berbaring tengkurap dengan kaki lurus di belakang. Jari-jari kaki menyentuh tanah. 2) Letakkan kedua tangan di dada dengan jari terbuka dan tekuk bahu. 3) Angkat badan hingga lengan lurus sehingga badan dan kaki sejajar. 4) Kemudian badan diturunkan kembali dengan dorongan kedua tangan. Badan dan kedua kakinya tetap lurus dan tidak jatuh ke tanah. 5) Lakukan gerakan ini beberapa kali. Gambar 2.1 Mengangkat beban (batang)

Baca Juga  Cara Preventif Untuk Mencegah Terjadinya Suatu Konflik Adalah

30 Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan, SD/MI kelas V. Dengan jalan batu. Berikut langkah-langkah berjalan dengan sendok. 1) Posisi awal badan berbaring telentang, kemudian badan diangkat dengan cara meluruskan kedua lengan dan kaki ditekuk. 2) Tubuh ditopang oleh kedua lengan dan kaki. 3) Melakukan gerakan ke kanan atau ke kiri. 4) Lakukan ini secara berulang-ulang dan hati-hati. 2. Latihan kekuatan otot perut Latihan kekuatan otot perut dilakukan dengan posisi duduk. Berikut langkah-langkah untuk mendaftar. satu. Mulailah dengan posisi tidur telentang dengan kedua lutut ditekuk dan kedua tangan di belakang kepala. B. Untuk menjaga kaki Anda tetap di tanah, Anda memerlukan bantuan seorang teman untuk menahannya. C. Lakukan ini dengan sering dan hati-hati. Gambar 2.2 Gerak ke atas Gambar 2.3 Gerak berjalan Gambar 2.4 Gerak duduk

Pendidikan Jasmani 31 3. Kegiatan penguatan otot punggung a. Cara pertama adalah dengan membawanya ke belakang. Ada beberapa langkah melakukan back lift untuk melatih kekuatan otot punggung. Langkah-langkah yang harus diikuti adalah sebagai berikut. 1) Mulailah dengan berbaring tengkurap dengan kedua kaki rapat dan tangan di belakang kepala. 2) Angkat badan agar dada tidak menyentuh lantai dan kaki tetap menyentuh lantai. Jika kamu ingin tetap di tanah, kamu harus membantu temanmu menahanmu. 3) Lakukan gerakan ini dengan hati-hati berulang kali. B. Dari posisi badan hingga ke lantai, kedua lengan lurus dengan badan. Kemudian angkat dada Anda dari lantai. C. Dari posisi badan tengkurap di lantai, lalu ke posisi mengangkat dada dari lantai sambil meraih bola di depan dengan tangan. D. Dari posisi badan tengkurap di lantai, lalu dengan posisi mengangkat dada dari lantai sambil menangkap bola. Gambar 2.5 Latihan angkat punggung Gambar 2.6 (a) Gerakan mengangkat dada dari lantai Gambar 2.6 (b) Gerakan mengangkat dada dan menangkap bola Gambar 2.6 (c) Gerakan mengangkat dada dan menangkap bola.

32 Pendidikan Jasmani Dasar Olah Raga dan Kesehatan/MI kelas V 1 Jawablah pertanyaan berikut ini dengan benar! 1. Sebutkan cara menjaga kebugaran tubuh seseorang! 2. Apa yang dimaksud dengan fisik? 3. Sebutkan tiga cara melatih kekuatan otot lengan! 4. Ambil langkah-langkah untuk berumah tangga! 5. Sebutkan tiga cara melatih kekuatan otot punggung! 1. Adakan kompetisi duduk! 2. Cantumkan beberapa temanmu yang ingin bergabung! 3. Hitung dan catat berapa sesi yang diselesaikan teman Anda! 4. Pemenangnya adalah yang menyelesaikan sesi terbanyak. Nomor 1. 2. 3. 4. 5. Nama. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . Banyak krisis. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . B. Aktivitas berat dan kualitas gerakan Aktivitas berat dapat berupa jalan kaki, lari, dan joging. Latihan ini berguna untuk melatih kecepatan, kekuatan dan kelenturan tubuh. Kegiatan ini kami laksanakan dengan senang hati dan penuh kehati-hatian. 1. Kombinasikan jogging dan jogging Kali ini kita akan jalan kaki dan lari sambil jogging. Inilah langkah-langkah yang harus Anda ambil. satu. Aturlah anak-anak secara berurutan. B. Jarak antara satu anak dengan anak lainnya sekitar lima meter. C. Setiap anak diberi nomor (satu, dua, tiga, dst.). D. Anak yang bernomor genap berada pada posisi terhuyung-huyung, dan anak yang bernomor genap berada pada posisi terhuyung-huyung.

Baca Juga  Seorang Turis Di Selat Sunda Melihat Seekor Ikan Lumba-lumba

Soal Pjok 2

Pendidikan Jasmani 33 Gambar 2.8 Latihan angkat badan (pull-up) Siap!! Satu.. dua.. tiga Gambar 2.7 Latihan lari, istirahat dan lari. Salah satu anak berlari melewati anak yang berputar itu, lalu berlari kembali dan melompat ke atas anak yang berlari di depannya. F. Lalu dan tempatkan. Tn. Perlakukan dengan sangat hati-hati. Hindari berlatih dengan humor. H. Jaga solidaritas dan kerja sama. 2. Latihan menarik Latihan ini berguna untuk melatih kekuatan dan daya tahan otot-otot lengan dan bahu. Aturannya adalah sebagai berikut. satu. Siapkan persimpangan. Jika tidak, carilah dahan pohon yang kuat. B. Miliki bangku tepat di bawah mistar untuk mengangkat dan menahan mistar. C. Peganglah satu salib atau dahan pohon. Pagar akan digambar. D. Angkat tubuhmu. lambat. adalah Lakukan ini sesering mungkin dan hati-hati. Hindari berolahraga sambil bercanda. 2 Jawablah pertanyaan berikut dengan benar! 1. Apa tugas jalan kaki, jogging dan joging? 2. Apa saja langkah-langkah menuju praktik yang sukses? 3. Apa saja mode break dan running? 4. Apa fungsi senam angkat badan? 5. Jelaskan cara-cara latihan menurut tinggi badan! 1. Menggambar! 2. Hitung berapa kali kamu berhasil mengangkat badanmu!

34 Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, OS/MI V. kelas A. Beri tanda silang ( ) pada huruf a, b, c atau d di sebelah jawaban yang benar! 1. Latihan berat sebaiknya dilakukan… selama satu minggu. satu. 1 c. 3b. 2d. 4 2. Posisi awal berjalan dengan sendok… a. berbaring tengkurap c. penyangga tubuhb. tidur telentang d. tekuk lengan dan kaki 3. Agar kaki bersentuhan dengan lantai saat duduk, perlu… a. memberi beban pada kaki c. melakukannya sendirib. meminta bantuan teman d. tahan 4. Setelah meletakkan tangan pada palang, langkah gerakan mengangkat selanjutnya adalah mengangkat…. a. kaki c. kepala b. tubuh d. tangan 5. Diambil jalan untuk mematahkan kaki teman…. a. jalan c. tidur b. merangkak d. tidur B. Jawablah pertanyaan di bawah ini! 1. Apa yang dimaksud dengan fisik? 2. Sebutkan dua cara melatih kekuatan otot lengan! 3. Sebutkan dua cara melatih kekuatan otot perut! 4. Sebutkan dua cara melatih kekuatan otot punggung! 5. Tuliskan langkah-langkah meninggikan badan! 1. Salah satu upaya untuk meningkatkan dan memelihara kebugaran jasmani seseorang adalah dengan melakukan latihan jasmani atau jasmani secara teratur. 2. Gerakan kecepatan dan kualitas aktivitas gerakan adalah sebagai berikut. satu. Berlatihlah dengan saling menghancurkan. B. Tabrak lari. C. Suatu gerakan yang melibatkan mengangkat badan (lifting).

Baca Juga  Bagaimana Nada Yang Dimainkan Pada Tangga Nada Mayor

Hukum melakukan akikah ialah, cara melakukan gerakan sikap lilin, teknik melakukan sikap lilin, cara melakukan sikap lilin, sikap awal senam irama, posisi awal untuk melakukan start lari jarak jauh adalah, cara melakukan setoran awal bri online, sikap awal guling depan, cara melakukan sikap lilin yang benar, sikap badan saat melakukan gerakan memutar di depan lengan adalah, cara melakukan setoran awal bca, sikap awal guling lenting