KriminalitasMadiun

Sidang Putusan Pembunuhan Heri Susilo Ditunda Pekan Depan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sidang lanjutan perkara pembunuhan Heru Susilo oleh terdakwa Heri Cahyono alias Gundul, Irwan Yudho Hartanto alias Kentir, dan Hari Prasetyo alias Ateng pada Senin (17/2) harus ditunda. Penundaan sidang dikarenakan ketua majelis hakim Salman Al Farik tidak dapat hadir di muka persidangan.

Sejatinya pada hari ini merupakan sidang pembacaan vonis oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Kota Madiun. Hanya, Salman izin mengikuti uji kelayakan dan kepatutan untuk peningkatan golongan hakim di Jakarta. Sehingga, sidang putusan harus ditunda sampai dengan Senin (24/2) mendatang.

Penasihat hukum terdakwa R Ery Soeharyo tak mempersoalkan penundaan sidang tersebut. Sebaliknya, dia mengharapkan putusan yang dijatuhkan kepada terdakwa nanti sesuai dengan pledoi. “Tapi, jika putusan itu memang dianggap adil oleh ketua majelis hakim (sesuai tuntutan JPU) kami tetap menerima,” katanya.

Seperti diketahui, pada sidang Senin (20/1) lalu JPU menuntut pidana ketiga terdakawa berbeda. Heri Cahyono dituntut dengan hukuman mati. Sedangkan, kedua terdakwa lainnya Irwan Yudho Hartanto serta Hari Prasetyo dituntut hukuman 15 tahun penjara. Sementara saat pembacaan pembelaan sidang pekan lalu, ketiga terdakwa mengharapkan keringanan hukuman atas perbuatan yang merela lakukan terhadap koordnator parkir tersebut. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close