Ngawi

Sidak Proyek SMPN 2 Paron, Anggota DPRD Ngawi Beri Tiga Rekomendasi

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Komisi II DPRD Ngawi belum puas dengan hasil sementara pengerjaan revitalisasi SMPN 2 Paron. Bahkan, mereka memberikan tiga rekomendasi tambahan pengerjaan kepada CV Bina Konstruksi selaku rekanan pelaksana proyek. ‘’Ada beberapa hal yang harus diperbaiki dari hasil pengamatan bersama dindik,’’ kata Ketua Komisi II DPRD Ngawi Siswanto, Jumat (3/9).

Rekomendasi pertama memasang bracket pada plafon di 14 ruangan yang diperbaiki. Antara lain, ruang guru, kelas, dan ruang kepala sekolah. Bahannya hollow dengan ukuran 4×2 sentimeter. Rekanan diketahui tidak memasang peranti gantung yang membuat plafon kokoh dan tahan lama itu.

Penambahan sloof pada konstruksi selasar di setiap ruangan menjadi rekomendasi kedua. Komisi II menilai tambahan beton bertulang itu akan membuat konstruksi lebih awet. Sebab, topologi tanah di wilayah SMPN 2 Paron labil. ‘’Selain itu, selasarnya cukup panjang dan jalannya tinggi,’’ ujarnya.

Rekomendasi terakhir pada tembok 14 ruangan. Pihaknya menghendaki perbaikan tidak terkesan tambal sulam. ‘’Rekanan setuju untuk mengakomodasi tiga rekomendasi,’’ ucapnya. (sae/c1/cor/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button