Madiun

Sidak Pasar Modern, Tim Perdagangan Temukan Barang Kemasan Rusak

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Warga yang hendak menyiapkan makanan-minuman (mamin) kaleng untuk kebutuhan Lebaran patut lebih teliti. Pasalnya, sejumlah barang dengan kemasan rusak maupun penyok tetap terpajang di rak beberapa supermarket.

Temuan itu didapati dinas perdagangan bersama tim gabungan saat sidak di sejumlah pasar modern, Rabu (5/5). Atas temuan itu petugas meminta pengelola segera menariknya dari rak displai.

Surat, Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Madiun, berharap konsumen cerdas. Sebab, mamin yang kemasannya rusak maupun kedaluwarsa jika dikonsumsi berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan. ‘’Harus lebih teliti. Pastikan kemasannya tidak cacat dan belum kedaluwarsa,’’ pinta Surat, Kamis (6/5).

Terkait peningkatan angka kunjungan di pusat perbelanjaan, Surat meminta pengunjung disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi munculnya klaster penularan Covid-19. ”Alhamdulillah, pemakaian masker, pengecekan suhu, dan sebagainya di pasar modern sudah berjalan baik,’’ ujarnya. (mg2/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button