PacitanPolitik

Siapkan Strategi Kampanye tanpa Tatap Muka

Sosialisasi Pacitan Bermasker Libatkan Paslon

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Tugas para pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Pacitan makin berat. Mereka tidak hanya saling berlomba menggalang dukungan masyarakat, tapi juga wajib mengampanyekan dan menjalankan protokol kesehatan selama  tahapan pilkada berlangsung.

Kamis (10/9) ikrar itu mereka sampaikan di halaman pendapa. Baik Indrata Nur Bayuaji-Gagarin maupun Yudi Sumbogo-Isyah Anshori diharuskan membantu kampanye penggunaan masker selama pandemi Covid-19. ‘’Ini langkah baik, mudah-mudahan niat dan komitmen kami bersama juga bisa sampai ke masyarakat. Kami sebagai calon yang akan terjun ke masyarakat akan berusaha sekuat tenaga untuk menerapkan protokol kesehatan, khususnya bermasker,’’ tegas bakal calon bupati (bacabup) Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Menurut Aji, siapa pun yang menang dalam Pilkada Pacitan, masalah Covid-19 harus menjadi prioritas utama. Langkah itu bisa dimulai dari sekarang. ‘’Untuk kampanye, kami masih menunggu aturan dari KPU seperti apa rambu-rambunya. Termasuk dalam hal pengumpulan massa,’’ jelas politisi Partai Demokrat itu.

Hal senada juga diungkapkan bacabup Yudi Sumbogo. Menurutnya, kebijakan penggunaan masker dapat mencegah penularan virus korona. Upaya itu dinilai sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. ‘’Tentunya kami mendukung adanya Pacitan Bermasker. Karena ini juga instruksi dari DPP. Ke depannya kami support dan siap menjalankan,’’ ujar wakil bupati (wabup) Pacitan tersebut.

Bahkan, Sumbogo sudah menyiapkan strategi kampanye khusus apabila dilarang mengerahkan massa. ‘’Tentunya kami akan lakukan pendekatan dengan rakyat. Tidak secara berkerumun, tapi kami yang akan terjun mendekat ke rakyat,’’ ungkap politisi PDIP tersebut. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close