Magetan

Siapkan Mobil Cetak Foto

SELAMA ini Bupati Suprawoto kerap menjadi sasaran wefie warga. Pun, mereka rela berlama-lama antre demi bisa foto bareng orang nomor satu di Pemkab Magetan yang akrab disapa Kang Woto itu.

Fenomena itu memunculkan ide tersendiri bagian humas dan protokoler setdakab. Yakni, bakal menyediakan mobil yang bisa melayani cetak foto bersama Kang Woto. ‘’Supaya tidak satu per satu meminta wefie,’’ kata Kasubbag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setdakab Magetan Eko Budiono Jumat (15/11).

Pengadaan mobil itu, lanjut Eko, mempertimbangkan mobilitas Kang Woto yang tinggi. Dalam sehari bisa menyinggahi beberapa lokasi sekaligus sehingga tak bisa berlama-lama melayani permintaan foto bersama.

Eko mengatakan, Daihatsu Luxio yang akan didapatkan tahun ini bakal dimodifikasi untuk membawa peralatan pencetakan foto. ‘’Foto itu akan dibagikan kepada masyarakat sebagai kenang-kenangan, seperti Pak Jokowi,’’ ungkapnya.

Dia menyebut, pengadaan mobil Daihatsu Luxio 1.5 X M/T senilai Rp 198 juta itu saat ini masih dalam proses di Bagian Umum Setdakab Magetan. Selain digunakan mengusung mesin cetak, kendaraan tersebut juga untuk mengangkut personel bagian humas dan protokoler. Selama ini, mereka kesulitan mengikuti mobilitas Kang Woto.

Eko menuturkan, saat ini bagian humas dan protokol hanya memiliki dua mobil operasional. Satu unit digunakan untuk kepala bagian (kabag). Sedangkan satu unit lainnya untuk mengangkut personel. Minimnya armada, lanjut dia, membuat mereka kerap nebeng kendaraan OPD lain.

Dia meyakini, dengan adanya mobil operasional baru, mobilitas Kang Woto yang tinggi bisa diikuti dengan maksimal. ‘’Karena kami kan harus melekat pada bupati. Di sisi lain, melayani warga yang ingin berfoto,’’ katanya.

Menurut Eko, kendaraan anyar tersebut memiliki space terbilang luas sehingga meski membawa mesin pencetak bisa menampung banyak penumpang. ‘’Nanti begitu datang, langsung dimofikasi sehingga bisa segera dioperasikan,’’ pungkasnya. (bel/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button