Ponorogo

Siang Bolong Coleng Mobil Nasabah Bank di Ponorogo

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Patah tumbuh hilang berganti juga berlaku di kalangan penjahat. Polisi memang berhasil meringkus bandit jalanan yang mengincar nasabah bank dengan modus memecah kaca mobil. Namun, aksi serupa kemarin (20/8) terulang dengan modus anyar merusak pintu mobil. Korbannya adalah pasutri Wiwit Eko dan Ismiatun Laila, warga Ngrayun, Ponorogo, sepulang mengambil uang dari bank.

Kedua korban sempat mampir ke toko Sumber Makmur, Jalan Diponegoro, ketika penjahat menyatroni pintu mobil Chevrolet Spin nopol AE 1987 VR yang di dasbornya terdapat setumpuk uang senilai Rp 24,9 juta itu. Ismi –sapaan Ismiatun Laila– mengaku mendengar alarm mobilnya berbunyi terus-menerus. ‘’Saya kira pintunya menutup belum rapat. Ternyata pintu depan kanan dibuka orang,’’ kata Ismi.

Aksi pencolengan itu berlangsung di siang bolong sekitar pukul 13.00. Ismi dan suaminya terlambat menyadari jika mobilnya sudah disatroni pencuri. Ketika hendak pulang sehabis berbelanja di toko, Wiwit mendapati lubang kunci bagian kemudi sudah rusak bekas dibuka paksa. Uang yang masih bau bank yang ditinggalkan di dasbor sudah lenyap. ‘’Kami segera lapor polisi,’’ ujar Ismi.

Kecurigaan mengarah ke dua laki-laki berboncengan motor yang sempat mondar-mandir di lokasi. Namun, minim saksi yang mencatat ciri-ciri pelaku berikut kendaraannya. Petugas Inafis Satreskrim Polres Ponorogo kemarin mencermati pintu sisi kanan mobil untuk mendapatkan sidik jari laten yang tertinggal. ’’Besar kemungkinan pemain baru karena pelaku lama sudah tertangkap. Kemungkinan buka paksa pintu mobil pakai kunci T,’’ jelas seorang petugas. (mg7/c1/hw)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button