Madiun

Setengah Miliar Percantik Ngebrak

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Penataan kawasan wisata menyentuh perbatasan wilayah selatan. Salah satunya di kawasan Ngebrak, Josenan, Taman. Jumat kemarin (5/3) Wali Kota Madiun Maidi mengerahkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) kerja bakti di lokasi tersebut.

Tiga hektare lahan milik pemkot dekat Jembatan Ngebrak itu bakal disulap jadi kawasan wisata yang ditargetkan tuntas 2022 mendatang. Saat ini telah termanfaatkan satu hektare. Digelontor anggaran sekitar Rp 261 juta dari dana insentif daerah (DID). Untuk pembangunan lapak UMKM yang dikelola kelurahan, paseban, lampu, dan taman.

Maidi ingin kawasan tersebut juga dilewati jalur wisata sepeda etape 25 kilometer. Dari Bantaran Kali Madiun menyisir sampai Ngebrak. Rencananya di lokasi itu ditambah taman, fasilitas olahraga, area bermain anak, serta lapak UMKM. Pun tempat pemancingan. Rencananya bakal digerojok anggaran tambahan sekitar Rp 300-an juta. ‘’Rute bawah jembatan sudah bagus, kemarau langsung bisa mancing di bengawan,’’ ujarnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button