Advertorial

Setelah Sukses Gelar Pasar Heppiii, Karta Tunas Muda Jiwan Bantu Bangun Musala

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kepedulian sosial ditunjukkan oleh kelompok Karang Taruna (Karta) Tuna Muda Dusun II Desa/Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Karta yang tergabung dalam Heppiii Community itu turun tangan membantu pembangunan Musala Dhakolah Jannah di desa setempat. Bantuan diberikan dalam bentuk material bangunan seperti semen dan pasir.

Pembina Karta Tunas Muda Jiwan Widya Anggo Setyono mengatakan bantuan diberikan kepada Heri. Dia meruapakan warga setempat yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan musala itu. Atas dasar tersebut, pihaknya pun membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rohaniahnya dengan membangun musala. Pembangunan musala ini juga akan memiliki sarana yang memadai untuk kenyamanan beribadah.

“Ini merupakan kepedulian kami dari Karta Tunas Muda Jiwan untuk ikut memberikan manfaat bagi masyarakat. Khususnya dalam membantu pembangunan Musala Dhakolah Jannah. Kami melihat masih banyak kekurangan seperti misalnya bagian luar belum dipasang paving dan sebagainya. Semoga sedikit bantuan dari kami ini benar-benar bermanfaat,” harap Anggo Rabu (10/3).

Dia mengungkapkan bantuan semen dan pasir itu didapat dari keuntungan penjualan kegiatan Pasar Heppiii yang digelar pada Minggu (7/3) lalu. Dalam kegiatan tersebut, Karta Tunas Muda Jiwan yang tergabung dalam Heppiii Community Madiun berhasil menjual 1.500 paket sembako. “Saat itu warga yang membeli paket tersebut berhak mendapatkan kupon undian dan selanjutnya bisa ditukarkan dengan beras, gula, minyak goreng serta kopi,” katanya.

Seperti diketahui, kegiatan Pasar Heppiii di Desa/Kecamatan Jiwan berlangsung di empat dusun. Meliputi Dusun I di Jiwan Utara, dan Dusun II, III, IV di Jiwan Selatan. Namun lantaran kegiatan digelar saat PPKM mikro proses enjualan paket sembako dengan cara door to door.

Sementara itu, Koordinator Heppiii Community Madiun Belladira mengaku program Pasar Heppiii yang diselenggarakan Karta Tunas Muda Jiwan berlangsung sukses. Terbukti 1.500 paket sembako ludes terjual. Dia juga mengapresiasi sikap Karta Tunas Muda Jiwan menyumbang material bangunan berupa semen dan pasir untuk pembangunan Musala Dhakolah Jannah.

“Saya rasa apa yang dilakukan Karta Tunas Muda Jiwan ini sungguh luar biasa. Mereka sukses menggelar Pasar Heppiii sekaligus mampu memberikan contoh positif bagi generasi muda mengenai bagaimana melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang. Khususnya bagi warga Dusun II,” ujar Belladira. (*/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button