Madiun

Setelah Dirusak Truk Bumbu Masak, Gapura PSC Mulai Berdiri Lagi

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Gapura Pahlawan Street Center (PSC) mulai diperbaiki. Setelah sempat rusak parah diterjang truk bermuatan bumbu masak dari Mojokerto hendak ke Pasar Sleko, sepekan lalu.

Sejatinya, fungsi gapura untuk membatasi akses pengendara yang melintasi jalan terpadat di kota ini. Juga untuk memecah kerumunan yang kerap dijumpai di pedestrian yang mulai di-malioboro-kan itu. Selain dilengkapi semprotan air, juga disiagakan petugas jaga gabungan dari dinas perhubungan (dishub) dan satpol PP. ‘’Ada tiga sif sehari. Setiap malam juga ada petugas yang mobile,’’ kata Kepala Dishub Kota Madiun Ansar Rosidi.

Perihal pembangunan gapura, Ansar tidak menjelaskan detail lantaran bukan kewenangannya. Dia hanya membeberkan bahwa gapura tersebut berfungsi vital di masa pandemi Covid-19 ini. Fungsi itu dipulihkan kembali. ‘’Sebagai langkah antisipasi,’’ tuturnya.

Saat meluncurkan Madiun Bus on Tour (Mabour) 14 Juli lalu, Wali Kota Madiun Maidi sempat menyinggung keberadaan gapura. Keberadaannya sengaja dilengkapi semprotan air guna menggugah kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan. Maidi paham, pembatasan lewat gapura itu berdampak antrean panjang di perempatan patung pecel. Namun, di situlah fungsinya, untuk memecah potensi kerumunan. Antisipasi ini penting mengingat banyak yang penasaran dengan wajah baru Pahlawan. Maidi menyebut PSC bisa dilewati ribuan kendaraan dalam semalam. ‘’Kalau dilepas terjadi kerumunan. Sangat berisiko terhadap penyebaran Covid-19,’’ ungkapnya. (kid/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close