Magetan

Setahun Tak Ditempati, Los Pasar Sayu Magetan Ditumbuhi Rumput

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Sudah setahun 34 los baru di Pasar Sayur Magetan dibangun. Namun, hingga kini semua stan yang disediakan oleh disperindag tersebut belum ditempati pedagang. Beberapa los malah sudah rusak dan ditumbuhi rerumputan.

Puluhan los itu sebetulnya diperuntukkan relokasi pedagang yang terdampak pembangunan jalan tembus. Sosialisasi sudah dilakukan oleh pemkab agar pedagang segera menempati los tersebut. ‘’Pemberitahuan dari disperindag untuk segera pindah sebenarnya sudah ada,’’ kata Sumartono, salah seorang pedagang kayu, Senin (24/2).

Total ada delapan pedagang kayu yang mendapatkan jatah los tersebut. Namun demikian, dia beserta seluruh pedagang lain masih enggan pindah ke los baru. Alasannya, fasilitas yang tersedia belum memadai. Seperti belum ada sekat pembatas antarlos. ‘’Karena kalau mau ada pembatas harus pasang sendiri secara swadaya,’’ ujar Sumartono.

Pun, beberapa los lainnya tidak beratap. Karena atap yang ada sebelumnya sudah rusak diterjang angin kencang. Jumlahnya ada 13 los. ‘’Tentu kami sudah minta tolong pada disperindag untuk membenahi atap yang terkena bencana, tapi katanya tidak bisa,’’ ungkapnya.

Kasi Sarpras Pasar Disperindag Magetan Darmaji mengutarakan bahwa relokasi pedagang tidak harus bersama-sama. Mereka yang sudah siap bisa segera pindah. Terlebih seluruh los itu sudah dialiri listrik. ‘’Soal masih ada los yang atapnya rusak, pedagang bisa memasang atap sendiri,’’ katanya. (fat/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close