Madiun

Setahun Ditarget Setoran Rp 2,6 M, Pihak Swasta Kelola 149 Titik Parkir

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Lahan parkir di Kota Madiun termasuk ladang basah. Bahkan, potensi yang didapat bisa mencapai miliaran rupiah. Tahun ini CV Nava Lintang Mukti malah ditarget setoran Rp 2,646 miliar ke kas daerah pada tahun ini dari hasil setoran parkir di 149 titik.

Sebelumnya, kantong parkir yang dikelola oleh PT Bumi Jatimongal Permai hanya tersebar di 114 titik dari 51 ruas jalan. Namun, ketika berganti ke CV Nava Lintang Mukti, wilayah pengelolaannya menjadi 149 titik di 51 ruas jalan.

Anggota Komisi II DPRD Kota Madiun Ismiyati menyoroti penambahan titik seiring pergantian juragan parkir baru tersebut. ‘’Biasanya peralihan itu rawan sekali, tolong ini diperhatikan,’’ tegasnya.

Ismiyati mengingatkan, penambahan titik semestinya diikuti penambahan juru parkir (jukir). Syarat menjadi jukir juga harus detail dan jelas. Mengingat pengelolaan parkir berkaitan dengan perut banyak orang, tak diharapkan menimbulkan kegaduhan. ‘’Kami ingin tahu berapa jukir yang ditambahkan, kantongnya di mana saja. Jangan sampai menimbulkan dampak sosial,’’ tuturnya. (kid/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button