Magetan

Setahun Dibangun, Los Berjualan Belum Ditempati

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Tempat berjualan pedagang kaki lima (PKL) di timur Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tebon, Barat, Magetan, belum difungsikan. Padahal pembangunannya dirampungkan setahun lalu. Bangunan seluas 40 meter itu terkesan tidak terawat. ’’Belum ada pedagang yang menggunakannya untuk berjualan,’’ kata Sunarti, warga setempat.

Menurut Sunarti, lokasi los kurang strategis. Sebab, lokasinya di sebelah timur jalan raya, bukan sebelah barat. Sehingga untuk menuju los harus melewati jalan kelurahan terlebih dahulu. ‘’Akhirnya tidak ada yang mau menggunakan,’’ ujarnya.

Camat Barat Yok Sujarwadi mengatakan, peruntukan los bukan untuk PKL. Melainkan tempat relokasi bagi para pedagang loak di tepi jalan raya. ‘’Mereka dulunya berjualan saat Wage, kini menjadi setiap hari,’’ katanya.

Yok menjelaskan, los belum terpakai karena perlu perbaikan saluran air. Keberadaannya menghambat aktivitas jual beli. Selain itu, los serupa akan dibangun di sebelah barat. ‘’Karena kalau hanya timur masih kurang untuk menampung lebih dari 20 pedagang,’’ ungkapnya. (fat/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button