Pacitan

Seribu Tanda Tangan Tolak Omnibus Law

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Penolakan terhadap UU Cipta Kerja meluas. Di Pacitan, mahasiswa memprotes pengesahan peraturan itu dengan menggalang dukungan tanda tangan masyarakat. ‘’Kami bentangkan banner di depan gedung DPRD. Kami menargetkan bisa mendapatkan tanda tangan dukungan dari masyarakat,’’ kata Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pacitan Gemma Gita Kamis (8/10).

Sampai dengan siang, sudah puluhan warga membubuhkan tanda tangan di banner. Gemma mengapresiasi dukungan masyarakat terhadap penolakan omnibus law itu. ‘’Mungkin saat ini belum dirasakan karena belum diterapkan. Tapi nanti pasti akan berdampak pada buruh,’’ ujarnya.

Setelah tanda tangan terkumpul, selanjutnya akan diserahkan ke DPRD Pacitan. Tujuannya meyakinkan anggota dewan bahwa pengesahan UU Cipta Kerja tidak dikehendaki rakyat. ‘’Kami bukan mengandalkan jumlah massa. Melainkan bagaimana memahamkan masyarakat mengenai (dampak pengesahan) omnibus law itu,’’ terangnya.

Terpisah, Plt Ketua DPRD Pacitan Eko Setyo Ranu menerima masukan dari mahasiswa. Bahkan, pihaknya memastikan akan menindaklanjuti usulan yang mereka sampaikan. ‘’Kami minta, kalau demo ada batasan (massa). Karena saat ini sedang pandemi Covid-19,’’ katanya. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close