Madiun

Sepasang Kekasih Gondol Vario, lalu Dijual Rp 5 Juta

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sepasang kekasih ini benar-benar kompak. Sayangnya, itu dalam hal tindak kejahatan. Dewi Ayu Putriasih, 29, warga Jalan Kampar, Taman, sengaja menggondol sebuah motor Honda Vario. Apes, belangnya terendus polisi hingga akhirnya diringkus beberapa pekan setelah barang hasil curiannya terjual.

Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) itu dilakukan Ayu pada 1 Agustus lalu sekitar pukul 17.00 di Jalan Raya Gorang Gareng masuk Dusun Sluru, Desa Sambirejo, Jiwan, Kabupaten Madiun. Bermula saat tersangka sedang jalan-jalan mendapati motor Honda Vario 125 nopol AE 6811 AC milik Bara Kusjayanto, warga Kelurahan Maniserjo, Taman, Kota Madiun, terparkir dengan kunci kontak masih menancap.

Setelah memastikan situasi aman, Ayu bergegas membawa motor itu kabur. Dua hari berselang, pelaku meminta bantuan Yoyok Herkuncoro, 43, warga Kelurahan Manisrejo, yang tidak lain kekasihnya untuk menjualnya. ‘’Motor akhirnya dijual ke rekannya senilai Rp 5 juta lengkap dengan STNK,’’ ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Sabtu (25/9).

Aksi sejoli itu terbongkar setelah korban melaporkan kejadian hilangnya motor miliknya ke polisi. Singkat cerita, pada 19 Agustus sekitar pukul 14.00 Ayu dan Yoyok dicokok petugas Satreskrim Polres Madiun Kota di Desa Budug, Kwadungan, Ngawi.

Dewa menjelaskan, dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa satu unit motor dengan kondisi tanpa pelat nomor, STNK, dan kunci kontak. Juga selembar surat keterangan simpan pinjam, sebuah jaket kombinasi cokelat tua-merah marun, dan dua buah pelat nomor AE 6811 CD. ‘’Keduanya (Ayu dan Yoyok, Red) memiliki peran berbeda. Maka, kami kenakan pasal yang berbeda juga,’’ bebernya. (irs/c1/isd/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button