Madiun

Seorang Warga Patihan Positif Korona, dari Klaster Sampoerna

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Zona merah kasus Covid-19 di Kota Madiun semakin meluas. Menyusul tambahan satu pasien baru positif virus korona asal Kelurahan Patihan, Kecamatan Manguharjo, Rabu (27/5). Kepastian itu didapat setelah hasil swab test yang bersangkutan diterima oleh dinas kesehatan (dinkes) dari RSUD dr Soedono, Madiun.

Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun Maidi mengatakan, pasien keempat tersebut termasuk dalam klaster Sampoerna. Jenis kelaminnya perempuan. ‘’Saat ini yang bersangkutan kami kirim ke RSUD dr Soedono untuk mendapatkan perawatan,’’ katanya.

Selanjutnya, kata dia, dinkes bakal melakukan penelusuran (tracing) terhadap pihak yang pernah melakukan kontak fisik dengan pasien. Kemudian setelah itu mereka didata dan diminta menjalani rapid test. Mereka yang didapati reaktif bakal diminta untuk menjalani karantina mandiri dan dilakukan swab test. ‘’Lingkungan tempat tinggal pasien nanti akan kami sterilisasi,’’ ujar Maidi yang juga merupakan wali kota Madiun tersebut.

Dengan demikian, total sudah ada empat kasus positif Covid-19 di Kota Madiun. Dua di antaranya sudah sembuh. Masing-masing pasien pertama asal Kelurahan Pandean dan pasien ketiga dari Kelurahan Mojorejo. Sedangkan, pasien kedua dari Kelurahan Nambangan Lor saat ini masih menunggu hasil swab test kedua. Setelah hasil tes pertama dinyatakan negatif. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close