Ngawi

Seorang PDP Kabur dari Kalimantan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Tim Penanganan Covid-19 Kecamatan Kendal dibuat sibuk dengan adanya seorang warga setempat berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) asal Samarinda, Kalimantan Timur, yang baru saja pulang kampung. ‘’Kerjanya di Samarinda. Di sini rumah mertuanya,’’ kata Camat Kendal Heri Kusnu Purwanto Senin (4/5).

Informasi yang diperoleh Heri, yang bersangkutan berada di Ngawi sejak 28 Maret lalu. Yang disayangkan, lelaki tersebut tidak melapor ke tim gugus tugas penanganan Covid-19 desa setempat. Keberadaannya baru diketahui setelah lima hari berada di rumah. ‘’Dari hasil koordinasi dan tracing, ternyata yang bersangkutan berstatus PDP dan diketahui melarikan diri dari Samarinda,’’ bebernya.

Saat didatangi tim penanganan Covid-19 kecamatan beserta aparat kepolisian Minggu malam (3/5), diketahui yang bersangkutan sedang berada di Surabaya untuk berobat. ‘’Keterangan warga sekitar, keluarganya termasuk tertutup dan jarang bersosialisasi dengan masyarakat sekitar,’’ sebutnya.

Pihaknya telah meminta lima orang anggota keluarga PDP tersebut melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. ‘’Kami juga melakukan pemasangan papan terkait wajib isolasi di rumah yang bersangkutan dan status sebagai ODP,’’ ujarnya.

‘’Rencananya akan kami lakukan pengecekan kondisi keluarga yang bersangkutan dan melakukan tracing untuk mengetahui siapa saja yang pernah melakukan kontak langsung,’’ imbuh Heri.

Pihaknya juga melakukan penyekatan sejumlah wilayah yang berbatasan langsung dengan Magetan. ‘’Jika ada orang yang akan masuk dan tidak ber-KTP Ngawi diperintahkan putar balik,’’ pungkasnya. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close