Ngawi

Kabel Digerogoti Semut, Traffic Light Error, Lalu Lintas Crowded

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Traffic light simpang lima Karangasri sejak dua hari terakhir mati. Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar lokasi itu crowded. Bahkan, tak jarang nyaris terjadi kecelakaan. ‘’Baru diperbaiki tadi siang (kemarin, Red),’’ kata Rohmad Safei, warga setempat.

Dia menuturkan, bangjo itu sebelumnya mengalami eror. Lampu hijau dan merah menyala berbarengan. Kondisi tersebut terjadi setelah hujan deras yang mengguyur wilayah setempat. ‘’Kalau tidak segera diperbaiki bahaya, termasuk jalan ramai karena merupakan jalur nasional,’’ ungkapnya.

Parahnya lagi, banyak pemotor yang main serobot hingga nyaris berujung tabrakan. ‘’Banyak juga yang menyalakan klakson berkali-kali sampai berisik bunyinya,’’ imbuh Rohmat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ngawi Rahmad Didik Purwanto berdalih kerusakan traffic light itu tidak terlepas dari usianya yang telah uzur. Menurutnya, dari 13 unit bangjo yang tersebar di beberapa titik, rata-rata usianya sudah lebih dari 10 tahun. Hanya traffic light perempatan Kartonyono dan Ngrambe yang relatif baru.

Persoalannya, untuk melakukan peremajaan pihaknya terkendala anggaran. Selain itu, beberapa traffic light berada di jalur provinsi. ‘’Sehingga kewenangannya ada di Dishub Jatim,’’ tuturnya sembari menyebut pihaknya telah mengusulkan penambahan bangjo di simpang Samben dan Kedungprahu. (mg1/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close